Potensi Anies dan Muhaimin Menang Pilpres 2024, NasDem: PKB Bisa Angkat Elektoral

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 10 September 2023
0 dilihat
Potensi Anies dan Muhaimin Menang Pilpres 2024, NasDem: PKB Bisa Angkat Elektoral
Duet pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar potensi menang di Pilpres 2024. Foto: Kolase

" Deklarasi pasang calon Presiden, Anies Baswedan meminang Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres, direspon kader Nasdem Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Deklarasi pasang calon Presiden, Anies Baswedan meminang Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres, direspon kader Nasdem Sulawesi Tenggara.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Azis memberi respon positif, menurutnya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar merupakan pasangan yang tepat.

Hal itu diungkapkan jika Muhaimin Iskandar dapat mengangkat elektoral Capres Anies Baswedan, juga memiliki basis sebagai ketua partai dan latar belakang Nahdatul Ulama (NU).

"Tanggapan kami semua kader di Sulawesi Tenggara ini respon positif dan itu pasangan yang tepat, jadi semua kader yang ada di Sulawesi Tenggara itu siap memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah kami instruksikan mulai dari DPW, DPD sampai DPRT, untuk memenangkan Muhaimin Iskandar pada pilpres 2024," beber Abdul Azis, Minggu (10/9/2023) melalui via WhatsApp.

Baca Juga: Pilih Cak Imin, Demokrat Kesal Masih Pakai Nama Koalisi Perubahan

Basis inilah sehingga Muhaimin Iskandar dinilai dapat memenangkan Pilpres 2024 sebagai cawapres yang memiliki elektabilitas untuk bergabung bersama koalisi, PKS, NasDem dan PKB.

"Pilihan yang tepat artinya bisa mengangkat elektoral pasangan Anies dan Muhaimin. Pak Muhaimin Iskandar itu kan ketua partai punya basis latar belakang NU, menjadi salah satu kelebihan dan punya basis di seluruh penjuru Indonesia," katanya

Selain itu, kata azis tidak menanggapi koalisi partai lain, namun sedang menuggu jadwal deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Sulawesi Tenggara.

Dilansir dari Detik.com, Wakil Ketua Majelis Syuro PKB, Maman Imanulhaq menargetkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi bakal capres dan cawapres yang mendaftar pertama ke KPU. PKB tak mau menunggu lama, sebab duet Anies-Cak Imin menjadi pasangan yang deklarasi pertama.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Prabowo sebagai Representasi Kelompok Gus Dur

"Ada pasangan pertama yang mendeklarasikan namanya Anies-Muhaimin. Nah kalau Anies-Muhaimin sudah di-declair seperti itu, pembukaan KPU pun kita tidak usah nunggu lama," kata Maman kepada wartawan, Sabtu (9/9/2023).

"Kita Insya Allah menjadi pasangan yang mendaftar pertama, seperti itu," lanjutnya

Kendati begitu, Maman menuturkan pun masih akan meminta masukan dari pada kiai. Namun, dia menyatakan bakal menjadi pendaftar yang pertama.

"Tidak langsung dibuka langsung daftar juga kan, biasanya tanya dulu kiai-kiai, hari apa yang bagus ya supaya menang," ucapnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga