Ketua PKB Dukung Haliana, Tim Arhawi Kembalikan ke Partai

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
0 dilihat
Ketua PKB Dukung Haliana, Tim Arhawi Kembalikan ke Partai
Paslon Arhawi-Hardin Laomo. Foto: Ist.

" Kami berharap semua berjalan atas kepatuhan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPC PKB Wakatobi berbelok mendukung pasangan Haliana-Ilmiati Daud meskipun DPP merekomendasi pasangan Arhawi Hardin Laomo (HALO).

Menanggapi dinamika yang terjadi, Ketua Tim Pemenangan Pasangan HALO, Muhammad Ali mengatakan, proses politik yang terjadi berjalan dengan segala aturannya masing-masing, sehingga jika ada pihak yang tidak patuh terhadap aturan, ada mekanisme partai tersendiri.

"Secara kelembagaan, PKB mendukung Arhawi-Hardin Laomo, namun jika ada bagian dari pengurusnya yang justru mendukung calon sebelah, ada mekanisme di partai dan kami menghormati prosesnya," ujarnya, Senin (7/9/2020).

Baca juga: Rebut Opini Masyarakat, PAN Yakin Menang di Seluruh Kabupaten

Muhammad Ali memahami dalam aturan kelembagaan, seluruh pengurus wajib menjalankan perintah DPP. Sehingga disayangkan jika ada pihak yang tidak mengindahkan instruksi DPP.

"Kami berharap semua berjalan atas kepatuhan," sambungnya.

Politisi Golkar ini memaknai, perbedaan prinsip dalam berpolitik adalah hal yang biasa-biasa saja, sehingga dengan perbedaan dukungan, Ketua DPC Wakatobi, itu merupakan hal yang wajar.

"Kami menghormati sikap individu dan memberikan penghargaan pada setiap individu yang ada. Namun, pada prinsipnya HALO tidak khawatir sama sekali kalau hanya oknum lembaganya tidak," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga