PPP Sulawesi Tenggara Mulai Buka Pendaftaran Caleg

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 05 Januari 2023
0 dilihat
PPP Sulawesi Tenggara Mulai Buka Pendaftaran Caleg
DPW PPP Sulawesi Tenggara terlihat sudah buka pendaftaran caleg untuk Pemilu 2024. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Pemilu 2024 memang masih hitungan tahun, namun beberapa partai politik sudah ancang-ancang mempersiapkan pesta demokrasi tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilu 2024 memang masih hitungan tahun, namun beberapa partai politik sudah ancang-ancang mempersiapkan pesta demokrasi tersebut.

Setelah lolos sebagai partai peserta pemilu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) yang mau bertarung di bawah naungannya.

Seperti di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara yang terlihat sudah memasang baliho besar mengumumkan pendaftaran terbuka untuk Caleg DPR RI dan DPRD provinsi.

Baca Juga:  8 Parpol Kompak Tolak Pemilu Proporsional Tertutup Kecuali PDIP

Seorang panitia yang bertugas mencatat Caleg yang mendaftar, Muhammad Ikhsan mengatakan, sampai saat ini sudah ada sekitar 15 orang yang mendaftar Caleg DPRD Sulawesi Tenggara, sedangkan Caleg DPR RI baru satu orang saja.

Meski belum ada pengumuman resmi mengenai pendaftaran caleg di KPU, Ikhsan mengatakan, PPP sendiri sudah buka pendaftaran caleg sejak akhir 2022 lalu.

Ketua panitia pelaksana pendaftaran Caleg PPP, Ali Imran mengatakan, saat ini pihaknya hanya mensyaratkan ijazah terakhir minimal SMA, KTP, dan pas foto bagi para pendaftar.

Baca Juga:  Siap Hadapi Pemilu 2024, KPU Kendari Lantik 55 PPK

Ia menambahkan syarat tersebut masih bersifat sementara, sembari menunggu syarat resmi dari KPU. Pihaknya saat ini masih memantau perkembangan informasi dari KPU mengenai pendaftaran caleg yang masih belum ada hilalnya.

Nantinya para pendaftar caleg tersebut akan diseleksi lebih lanjut dengan melihat tingkat elektabilitasnya masing-masing sebelum diajukan ke KPU. Ali sendiri menjadi salah satu pendaftar caleg di PPP di Dapil 4A DPRD Sulawesi Tenggara.

DPW PPP Sulawesi Tenggara menargetkan setidaknya satu kursi pada setiap dapil di DPRD Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga