PPPK Konawe Kepulauan Segera Orientasi Online MOOC

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Senin, 18 Desember 2023
0 dilihat
PPPK Konawe Kepulauan Segera Orientasi Online MOOC
Pertemuan BKPSDM dan PPPK se-Kabupaten Konawe Kepulauan saat membahas persiapan orientasi online MOOC, Senin (18/12/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Sebanyak 346 PPPK guru, kesehatan, dan teknis, dipersiapkan untuk mengikuti pelaksanaan orientasi berbasis online Massive Online Open Courses (MOOC) "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Sebanyak 346 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, kesehatan, dan teknis, dipersiapkan untuk mengikuti pelaksanaan orientasi berbasis online Massive Online Open Courses (MOOC)

Pelaksaan kegiatan diikuti oleh keseluruhan PPPK baik lulusan gelombang pertama maupun gelombang kedua yang akan dimulai pada tanggal 21 Desember 2023 sampai 4 Januari 2024.

Kegiatan tersebut merupakan kebijakan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang merupakan salah satu syarat untuk memperoleh sertifikat MOOC untuk syarat perpanjangan kontrak bagi PPPK.

Seketaris BKPSDM Konawe Kepulauan, Asmar A Pamana menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi pengenalan dan fungsi ASN selama 15 hari yang kemudian di hari terkahir akan dilaksanakan evaluasi.

Baca Juga: Hindari Pungli, Seleksi Tambahan PPPK Guru di Muna Dibatalkan

"Standar nilai kelulusan bagi PPPK yang mengikuti MOOC adalah 70,1 jika di antaranya ada yang tidak memenuhi standar nilai atau dinyatakan tidak lulus, maka ia harus mengikuti remedial selama 30 hari," ujarnya, Senin (18/12/2023).

Salah seorang peserta (PPPK), Amal Rezki Fauzy mengatakan, dalam MOOC PPPK itu ada 3 bagian utama yang harus terselesaikan yaitu materi kebijakan, materi pembelajaran, dan evaluasi akademik.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Geram PPPK Nakes Duduk dan Ngobrol saat Apel

Sesuai kesepakatan peserta (PPK) dan pihak BKPSDM Konawe Kepulauan saat pertemuan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan serentak tepatnya pada tanggal 21 bulan ini peserta akan login ke akun. Pelaksanaanya selama 15 hari berdasarkan info dri BKPSDM Konkep.

"Mewakili teman-teman PPPK se-Konawe Kepulauan, kami berharap semoga MOOC ini berjalan lancar tanpa kendala terutama persoalan jaringan internet atau server, karena ini baru pertama kali kegiatan MOOC dilakukan," harapnya. (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga