Hadiri Pembukaan Lomba HUT ke-78 RI, Pj Bupati Muna Barat Beri Bonus Hadiah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 06 Agustus 2023
0 dilihat
Hadiri Pembukaan Lomba HUT ke-78 RI, Pj Bupati Muna Barat Beri Bonus Hadiah
Pj Bupati Muna Barat, Sekda Muna Barat, dan OPD turut serta dalam pembukaan lomba menghadapi HUT ke-78 RI di Kecamatan Barangka. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Turut hadiri pembukaan perlombaan dalam menghadapi HUT ke-78 RI, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat beri bonus hadiah bagi pemenang lomba di Kecamatan Barangka "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Turut hadiri pembukaan perlombaan dalam menghadapi HUT ke-78 RI, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat beri bonus hadiah bagi pemenang lomba di Kecamatan Barangka.

Pembukaan lomba itu dilaksanakan di lapangan Lapolea, Kecamatan Barangka, turut dihadiri oleh Pj Bupati Muna Barat, Sekda Muna Barat, beserta seluruh OPD, Minggu (5/8/2023).

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, sebagai bangsa yang besar memang diwajibkan untuk berpartisipasi penuh terhadap perayaan HUT ke-78 RI.

Hal itu juga menjadi bagian rasa syukur terhadap NKRI, yang mana diisi dengan lomba-lomba sesuai dengan kesepakatan dari panitia, yaitu lomba cabang olahraga.

Baca Juga: Ini Juara Lomba Balap Perahu di HUT ke-9 Muna Barat

"Tugas kita sebagai generasi lanjutan, yaitu bagaimana berpartisipasi salah satunya dengan memeriahkan HUT RI," ungkap Bahri.

Untuk itu, pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan sepenuhnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Barangka yang ikut berperan langsung dalam kegiatan tersebut.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan tersebut selama diselenggarakan dijalankan dengan tertib, aman dan terkendali, terutama para atlet yang mengikuti kegiatan.

"Saya pribadi turut menyumbangkan uang tunai untuk tambahan hadiah sebesar Rp 10 juta," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia perlombaan, Jamaludin mengatakan dalam kegiatan itu ada lima cabang olahraga, yaitu sepak bola terdiri dari tingkat umum dengan total 14 klub, siswa tingkat SMA/SMK 2 klub, dan PGRI 1 klub.

"Selanjutnya, untuk siswa tingkat SD terdiri 11 klub, dan untuk tingkat SMP dua klub," ungkapnya.

Kemudian cabang olahraga bola gotong terdiri dari 12 tim, tarik tambang terdiri 8 tim, bulutangkis untuk tingkat SD, serta tingkat TK yaitu lomba pengurutan lambang bilangan dan lomba lari membawa bendera.

Selanjutnya, Camat Barangka, Tamrin mengatakan, lomba itu diperuntukkan untuk warga setempat, tidak diperkenankan untuk warga dari kecamatan lainnya.

Baca Juga: Lomba Balap Perahu Warnai HUT ke-9 Muna Barat

"Mendaftar harus perlihatkan KTP, sekalipun itu pemain bola tidak boleh transfer dari wilayah lain," ujarnya.

Kegiatan itu bagian dari antusias masyarakat, sebab telah vakum selama tiga tahun saat masa COVID-19, untuk itu masyarakat koordinasi dengan pemerintah setempat sehingga para ASN dan kepala desa berkontribusi dalam melaksanakan kegiatan.

Ia turut berterimakasih atas penambahan hadiah dari Pj Bupati Muna Barat, pasalnya kegiatan tersebut untuk hadiah bagi pemenang hanya berupa piala, sehingga uang tunai itu nantinya akan dibagikan untuk pemenang bagi beberapa cabang olahraga.

"Untuk SD dan TK telah ada hadiah tersendiri," tutupnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga