Prajurit TNI Tewas Tenggelam di Pantai Nirwana Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 23 Agustus 2022
0 dilihat
Prajurit TNI Tewas Tenggelam di Pantai Nirwana Baubau
Proses evakuasi jenazah prajurit TNI yang tenggelam di Pantai Nirwana Kota Baubau. Foto: Ist.

" Prada MSA (23), seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tewas tenggelam di pantai Nirwana Kota Baubau, Senin (22/8/2022) "

BAUBAU, TELISIK.ID - Prada MSA (23), seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tewas tenggelam di pantai Nirwana Kota Baubau, Senin (22/8/2022).

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan oleh Muhammad Faozan yang juga merupakan Dandim 1413 Buton.

Nahas, prajurit TNI tersebut kemudian ditemukan tak bernyawa puluhan meter dari tempat korban tenggelam, sehari setelah korban dinyatakan tenggelam pada Selasa (23/8/2022).

Yudhy Humas Basarnas Kendari menjelaskan proses pencarian korban di mana pada pukul 17.50 waktu setempat Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran bersama unsur yang terlibat hingga pukul 20.00 dengan hasil nihil.

"Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pagi hari. Tanggal 23 Agustus 2022 Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan menurunkan  penyelam di titik lokasi dan alat yang akan digunakan untuk melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian," tutur Yudhy, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Gelar Doa Bersama Yatim Piatu, KPU Jawa Timur Target Pemilu 2024 Lancar

Pada pukul 08.55, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di kedalaman 35 meter dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu Danpos Basarnas Baubau Susandi Padli, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa korban telah ditemukan pada Selasa pagi (23/8/2022).

"Korban telah ditemukan pagi tadi dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Palagimata Baubau untuk divisum," ujar Susandi Padli ketika dikonfirmasi Telisik.id.

Baca Juga: Polres Muna Indentifikasi ASN Muna Barat Belum Kembalikan Randis

"Adapun kronologis kejadiannya yaitu pada tanggal 22 Agustus 2022, korban bersama rekannya tiba di villa Pantai Nirwana dalam rangka mengecek kesiapan kamar untuk kunjungan tamu penutupan TMMD," katanya.

Selanjutnya kata dia, korban bersama rekannya mandi-mandi di sekitar dermaga villa Pantai Nirwana dan sekitar pukul 17.15 korban terseret arus dan tenggelam.

Rekan korban telah berusaha menolong namun karena arus pada saat itu deras sehingga korban tidak dapat diselamatkan oleh rekannya. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga