Pria 61 Tahun Miliki 120 Istri, Hidup Rukun dan Tak Pernah Protes

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 13 September 2020
0 dilihat
Pria 61 Tahun Miliki 120 Istri, Hidup Rukun dan Tak Pernah Protes
Kisah Tambon Prasert Si Raja Poligami, punya 120 istri. Foto: Repro Google.com

" Saya seorang kontraktor konstruksi. Kapan pun saya membangun rumah, saya akan menikah di sana. Saya mencintai semua dan mereka semua mencintai saya. "

BANGKOK, TELISIK.ID - Begitu mengejutkan kisah pria ini yang menikahi begitu banyak wanita. Dia bekerja sebagai pengusaha kontraktor di Thailand dan sudah menikahi 120 wanita.

Para istrinya tersebut tersebar di berbagai kota di Thailand. Padahal bisa dibilang, poligami dilarang di negara tersebut. Namun, Tambon Prasert (61) mengagetkan semua orang dengan pengakuannya.

Usut punya usut diketahui oleh media, pria ini dipaksa untuk mengakui kebenarannya. Lebih mengejutkan lagi adalah bahwa semua istrinya saling mengenal tetapi tetap menerima dan mencintai suaminya tanpa syarat.

Tambon Prasert adalah kepala distrik Phromnee, di Provinsi Nakorn Nayok, Thailand, sekitar 90 km dari Bangkok.

Tambon bukan hanya pengusaha konstruksi yang cukup sukses, tapi dia juga berkarir di dunia politik.

Setelah kabar tentang dirinya tersebar, Tambon mengundang wartawan ke rumahnya untuk mengonfirmasi hubungannya.

Ketika ditanya apakah benar dia memiliki lebih dari 100 istri di seluruh negeri, Tambon menjawab, "Tepatnya saya memiliki 120 istri, 28 putra dan putri," katanya.

Dia mengatakan bahwa pertama kali menikah pada usia yang sangat muda, yakni 17 tahun.

Tambon berkisah ketika masih berusia 17 tahun, istrinya lebih muda dan miliki tiga anak.

"Pernikahan pertama saya ketika saya berusia 17 tahun. Istri pertama saya 1-2 tahun lebih muda dari saya dan kami memiliki 3 anak bersama. Setelah itu, saya terus mendapatkan lebih banyak istri lain. Kebanyakan dari mereka masih muda dan berusia 20-an. Saya tidak suka wanita yang lebih tua karena mereka terlalu banyak bertengkar," kenangnya.

Ketika menginjak usia dewasa, Tambon memulai bisnis konstruksinya sendiri.

Dikutip dari eva.vn, Sabtu (12/9/2020), setelah itu, di setiap tempat yang dia datangi, dia akan menikahi seorang istri di sana.

"Saya seorang kontraktor konstruksi. Kapan pun saya membangun rumah, saya akan menikah di sana. Saya mencintai semua dan mereka semua mencintai saya," ujar Tambon.

Baca juga: Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia

Tambon juga tidak menipu istri mana pun.

Setiap kali dia akan menikah, dia memberi tahu istri barunya bahwa dia punya banyak istri lain dan berencana untuk menikah lebih banyak lagi di masa depan.

Dari 120 istri Tambon, 22 tinggal di lingkungan yang sama dengannya di distrik Phromnee, dengan sisanya tersebar di seluruh negeri.

“Ketika saya bilang saya punya istri baru, mereka semua setuju. Tidak ada yang mempermasalahkannya. Mereka semua menerima dan tidak pernah berdebat. Saya juga menghormati mereka semua. 120 istri semuanya telah diminta oleh orang tua saya akan mengadakan pernikahan adat. Semuanya sudah menikah dengan layak," lanjutnya.

Pemikiran memiliki terlalu banyak istri dan anak akan sangat berpengaruh pada kehidupan Tambon, namun nyatanya mengurus 120 istri dan 28 anak sangat sederhana baginya.

Berkat kelimpahan materi, Tambon selalu menyediakan segala kebutuhan keluarganya.

Bahkan membangun rumah pribadi untuk istri yang belum memiliki rumah.

"Jika mereka tidak memiliki rumah sendiri, saya akan memberi mereka tanah dan mengatur segalanya untuk mereka sehingga semua orang akan senang," kata Tambon kepada wartawan setempat.

Selama wawancara, istri terbaru Tambon, Nam Fon, 27, sedang duduk di samping suaminya dan mendengarkan, sepertinya tidak terkejut dengan pernyataan suaminya

Saat ini belum jelas apakah Tambon akan menghadapi masalah hukum setelah mengaku berpoligami.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga