Pria Asal Makassar Meninggal Misterius di Sebuah Kamar Kos Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 27 Juni 2023
0 dilihat
Pria Asal Makassar Meninggal Misterius di Sebuah Kamar Kos Kota Kendari
Seorang pria asal Makassar ditemukan meninggal dunia, di salah satu rumah kos Kota Kendari. Foto: Ist.

" Warga dihebohkan dengan kejadian tragis saat seorang pria asal Makassar ditemukan tewas dalam sebuah rumah kos di Jalan Merdeka, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga dihebohkan dengan kejadian tragis saat seorang pria asal Makassar ditemukan tewas dalam sebuah rumah kos di Jalan Merdeka, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Peristiwa itu menggemparkan warga setempat dan menjadi sorotan utama di wilayah tersebut. Polsek Mandonga bersama jajaran Polresta Kendari segera turun tangan untuk menyelidiki kasus misterius ini.

Kapolsek Mandonga, AKP Aslim mengatakan, pada Selasa, (27/6/2023) sekitar pukul 12.00 Wita, seorang pria, Andi Asril (39), merupakan wiraswasta asal Makassar, ditemukan tewas dalam kamar kosnya yang berada di penginapan Hotel Syariah.

Kejadian itu pertama kali dilaporkan oleh istri korban, Waode Nofita, yang menghubungi Kapolsek Mandonga.

Salah satu saksi mata, AM(47), warga Jakarta menjelaskan, dia mendapat telepon dari Waode Nofita yang meminta bantuan untuk membawa suaminya ke rumah sakit.

Baca Juga: Masyarakat Digegerkan Penemuan Mayat Mahasiswa di Asrama Bidikmisi UHO Kendari

AM segera bergegas ke tempat kejadian perkara dan melihat korban dalam kondisi sesak napas dan tidak sadarkan diri. Saksi kemudian menghubungi pemilik kos untuk memberitahukan keadaan tersebut.

Jumad (45), seorang saksi lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian, menerima telepon dari pemilik kos yang meminta ia segera datang ke kamar kos lantai dua, kamar satu. Pemilik kos memberitahukan kepadanya jika ada seseorang yang dalam keadaan sekarat. Saat Jumad tiba di tempat kejadian, ia menemukan korban telah meninggal dunia.

Menurut keterangan Waode Nofita, yang merupakan istri korban, saat itu dia berada di dalam kamar bersama suaminya ketika melihat kondisi korban semakin parah akibat penyakit yang dideritanya selama tiga hari terakhir. Ia segera menghubungi pengelola rumah kos untuk memberitahukan jika suaminya telah meninggal dunia.

Polisi yang mendapat laporan segera turun ke tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan. Mereka mencatat keterangan dari para saksi dan segera menghubungi tim medis untuk membantu evakuasi jenazah korban ke RS Bhayangkara Kendari. Seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kapolsek Mandonga, AKP Aslim, menjelaskan, pihak kepolisian akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut dalam penyelidikan kasus ini.

"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban dan bekerja sama dengan tim medis, serta pihak RS Bhayangkara untuk melakukan autopsi guna mengungkap penyebab kematian yang masih misterius ini," ujar AKP Aslim.

Baca Juga: Penemuan Mayat Tanpa Kelamin dan Organ Leher Hilang

Polisi segera melakukan langkah-langkah penanganan awal. Mereka mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mencatat kesaksian dari beberapa orang yang berada di sekitar lokasi. Evakuasi jenazah dilakukan oleh polisi bersama tim medis ke RS Bhayangkara Kendari.

"Kami bekerja sama dengan pihak rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap jenazah korban," kata Kapolres Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Hingga saat ini, motif atau penyebab pasti kematian Andi Asril masih menjadi misteri. Polisi akan menggali informasi lebih lanjut dari hasil otopsi serta menyelidiki jejak-jejak yang ada di tempat kejadian perkara. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga