Pria Dibunuh Keponakan Sendiri, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

Muh. Sabil, telisik indonesia
Sabtu, 16 Oktober 2021
0 dilihat
Pria Dibunuh Keponakan Sendiri, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka
Tiga orang pria (baju oranye) yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan pria di Kolaka. Foto: dok. Humas Polres Kolaka

" Hubungan asmara antara korban AK dan keponakan perempuannya itu sudah terjalin cukup lama. Bahkan, pihak keluarga korban sudah beberapa kali mencoba memisahkan hubungan keduanya. "

KOLAKA, TELISIK.ID - Polres Kolaka tetapkan tiga tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap AK (39) yang terjadi di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka tepatnya, pada Kamis (7/10/2021).

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Lewanga mengatakan, ketiga tersangka yang telah berhasil ditangkap tim Elang Sat Reskrim Polres Kolaka yaitu inisial AH, R, dan S.

"Puji Tuhan sudah ditangkap," singkat AKP Lewanga, Jumat (15/10/2021).

Sementara itu, Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa menggungkapkan, jika penangkapan ketiga pelaku dilakukan pada dua waktu berbeda.

Tersangka R ditangkap pada Minggu (10/10/2021). Sedangkan AH dan S ditangkap pada Jumat (15/10/2021) di Desa Rakadua, Kabupaten Bombana.

“Jadi ada tiga orang yang kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan di Desa Sumber Rejeki,” ujar Saiful dalam keterangannya saat Press Conference, Sabtu (16/10/2021).

Diketahui, motif para tersangka membunuh korban AK karena malu korban menjalin hubungan terlarang dengan kemenakannya sendiri.

Hubungan asmara antara korban AK dan keponakan perempuannya itu sudah terjalin cukup lama. Bahkan, pihak keluarga korban sudah beberapa kali mencoba memisahkan hubungan keduanya.

Bukan hanya itu, keluarga korban AK juga sudah beberapa kali mengadukan hubungan antara paman dan keponakan itu ke Polsek Watubangga.

Baca Juga: Ini Penjelasan Polda Sumut Setelah Bertemu Pertamina Bahas Kelangkaan BBM

Baca Juga: Sempat Buron, Dua Pelaku Pembacok Anak di Bawah Umur Diringkus

Menurut keterangan saksi yang enggan disebut namanya menjelaskan, setelah beberapa kali diadukan ke polisi, korban masih tetap menjalin hubungan asmara dengan keponakannya sendiri, hingga hal itulah yang membuat pelaku merasa malu.

"Sudah sering ini korban diingatkan, bahkan dilarang juga sampai diadukan polisi tapi dia (tersangka) tetap saja juga ngotot sama itu perempuan," ungkapnya.

Puncak peristiwa pembunuhan terjadi pada Kamis (7/10/2021) sekira pukul 17.00 Wita, dimana korban datang di sebuah pesta di Desa Sumber Rejeki.

Kedatangan korban AK akhirnya diketahui tersangka utama yakni AH bersama dua temannya mencari korban. Hingga pada akhirnya pelaku dan korban bertemu di Jalan Poros Desa Sumber Rejeki.

Saat bertemu sempat terjadi perkelahian dan adu mulut antara keduanya, korban lalu melarikan diri masuk ke dalam kebun jati.

Pelaku dan temannya mengejar korban. Hingga pada akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan sejumlah luka tusuk dan sayatan. (A)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga