adplus-dvertising

Pria Ini Ditangkap Polisi Usai Curi Motor di Puskesmas

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Rabu, 28 September 2022
298 dilihat
Pria Ini Ditangkap Polisi Usai Curi Motor di Puskesmas
Sukarno warga Kelurahan Nanga-Nanga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari ditangkap polisi usai melakukan pencarian motor di Puskesmas Konda. Foto. Ist.

" Pelaku pencurian motor (Curanmor) bernama Sukarno (18), ditangkap polisi usai melakukan aksinya di Puskesmas Konda "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaku pencurian motor (Curanmor) bernama Sukarno (18), ditangkap polisi usai melakukan aksinya di Puskesmas Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menerangkan, identitas pelaku diketahui bernama Sukarno alias Karno, merupakan warga Kelurahan Nanga-Nanga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Sukarno ditangkap di Hotel M, Jalan Mekar Jaya 1, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, sekitar pukul 02.00 Wita, Rabu 28 September 2022. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari korban.


"Kejadian Curanmor tersebut bermula pada Senin 18 Juli 2022 pukul 09.00 Wita, korban ke Puskesmas Konda untuk merawat anaknya yang sedang sakit, dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian korban memarkirkan kendaraannya,” ujar mantan Kasat Reskrim Konsel itu.

Lebih lanjut Fitriyadi mengatakan, pada waktu kejadian hari Jumat tanggal 22 Juli 2022 pukul 00.15 Wita, korban terbangun karena anaknya tapi korban langsung melihat motornya dan sudah tidak di tempat parkir lalu.

Baca Juga: Viral, Perampok Berparang Larikan Sepeda Motor Warga

"Melihat motor korban dibawa lari. Korban dan sepupunya berusaha mengejar menggunakan sepeda motor ke arah Desa Lambusa, namun korban tidak dapat mengejarnya dan pelaku membawa 1 unit sepeda motor dengan merk Honda Beat warna Biru dengan Nopol: DT 3129 LH No Rangka MHIJM2111JK822768," ungkapnya.

Sementara dari pengakuan tersangka Sukarno kepada polisi, dirinya melakukan Curanmor bersama rekannya bernama Bagas Hadi Prayoga yang saat ini sedang ditahan di Rutan Anak Nanga-Nanga. Di mana ia terlibat juga kasus Curanmor.

Baca Juga: Mantan Istri Polisi Diperiksa Penyidik Didampingi Kuasa Hukum

"Modusnya kami lakukan pencurian dengan cara mendorong motor menjauh dari TKP, kemudian mendorong gunakan kaki pengendara lain," ucapnya.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi dari Kanit Reskrim Polsek Konda, masih ada TKP Curanmor Lain yang dilakukan oleh tersangka Sukarno, untuk itu polisi masih melakukan pengembangan terkait TKP lainnya.

Dari hasil penangkapan polisi juga mengamankan barang bukti motor Beat warna biru dengan Nopol: DT 3129 LH No Rangka MHIJM2111JK822768, motor Mio M3 warna orange hitam, motor Mio M3 Kuning Putih. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Baca Juga