Viral, Perampok Berparang Larikan Sepeda Motor Warga

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 28 September 2022
0 dilihat
Viral, Perampok Berparang Larikan Sepeda Motor Warga
Video perampokan yang viral di media sosial Instagram. Foto: screen shot video viral

" Seorang pria bersenjata tajam jenis parang nekat masuk ke rumah warga dan dengan terang-terangan melakukan perampokan atau pencurian sepeda motor milik korbannya "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang pria bersenjata tajam jenis parang nekat masuk ke rumah warga dan dengan terang-terangan melakukan perampokan atau pencurian sepeda motor milik korbannya.

Selain dilakukan secara terang-terangan, pria yang belum diketahui identitasnya itu juga menyabetkan senjatanya kepada korban pemilik rumah.

Kejadian menyeramkan itu viral di media sosial Instagram yang diunggah oleh @tkpmedan. Dilihat oleh awak media, Rabu (28/9/2022), pelaku membawa parang dengan menggunakan penutup kepala atau topi.

Ketika pemilik rumah masuk ke rumah dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario, pelaku langsung ikut masuk ke rumah itu sambil mengayunkan parangnya.

Baca Juga: Uang Nasabah BRI Hilang Rp 271 Juta, Laporannya Dilimpahkan ke Polrestabes Medan

Dalam video berdurasi 51 detik itu, dia berulang kali mengayunkan parangnya kepada wanita lanjut usia dan kepada pemuda yang baru pulang dengan mengendarai sepeda motor.

Selanjutnya, pelaku memaksa agar pemuda yang mengendarai sepeda motor untuk keluar dari rumah. Setelah korban keluar, pelaku lalu membawa lari sepeda motor. Perampokan itu terjadi di Jalan Pukat VII, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Mantan Istri Polisi Diperiksa Penyidik Didampingi Kuasa Hukum

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mengaku sudah mendapatkan informasi itu.

"Tim dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan dan Polsek Percut Sei Tuan diback up Polda Sumatera Utara sedang melakukan penyelidikan, dan akan ungkap kasus itu. Kepada korban juga diminta untuk membuat laporan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga