Pria Lansia Cabuli Anak 11 Tahun di Buton Selatan

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Rabu, 07 Februari 2024
0 dilihat
Pria Lansia Cabuli Anak 11 Tahun di Buton Selatan
Korban I (11) ketika menjalani pemeriksaan di Polsek Batauga, Buton Selatan, didampingi oleh PPA Buton Selatan. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Seorang pria lanjut usia atau lansia, LK (56) tega melakukan pencabulan terhadap anak tetangganya sendiri yang masih di bawa umur. Kejadian itu terjadi di Kecamatan Batauga, Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Seorang pria lanjut usia atau lansia, LK (56) tega melakukan pencabulan terhadap anak tetangganya sendiri yang masih di bawa umur. Kejadian itu terjadi di Kecamatan Batauga, Buton Selatan.

Pelaku LK sudah melakukan aksi bejatnya itu saat korban I (11) masih duduk di bangku kelas 3 SD pada 2023 lalu, hingga saat ini korban sudah naik di kelas 4.

"Kejadiannya ini terjadi pada tahun 2023, semenjak korban masih menduduki kelas tiga SD, sekarang korban sudah duduk dikelas empat SD," ungkap AIPDA Asrun, Kanit Reskrim Polsek Batauga, Rabu (7/2/2024).

Melalui Kanit Reskrim Polsek Batauga, Tersangka LK (56) mengakui sudah sering melakukan aksi cabulnya kepada korban.

Baca Juga: Wanita di Kendari Ini Kerap Dianiaya Kekasih, Pelaku Mantan Anggota TNI

Dalam melancarkan aksinya, LK mengiming-imingi korban dengan memberikan uang sebesar Rp 5 ribu.

Setelah puas melakukan aksi cabulnya kepada korban, LK lalu mengancam korban untuk tidak memberitahukan perbuatannya kepada orang-orang.

"Kalau perbuatannya diketahui oleh orangtuanya atau orang lain, maka korban diancam akan dibunuh oleh pelaku," kata Asrun.

Dari ancaman tersebut, membuat korban takut menceritakan kejadian tersebut kepada orangtuanya.

Lebih lanjut, Asrun membeberkan kronologi kasus pencabulan tersebut bisa diketahui. Dimana, kata dia, setelah dicabuli oleh tersangka LK, korban keluar dari rumah tersangka dan dilihat oleh orang sekitar rumahnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PPA Buton Selatan, Wa Ode Siti Sahara, turut memberikan keterangan terkait kondisi kejiwaan korban saat ini.

"Korban mengalami gangguan seperti hilang kepercayaan diri, menarik diri dari pergaulan, kemudian takut," tutur Wa Ode Siti Sahara.

Baca Juga: Kecanduan Judi Online, Pria di Kota Kendari Menipu hingga Rp 300 Juta, Ini Modusnya

Ia juga menerangkan bahwa korban sempat merasa takut ketika dikunjungi oleh tim PPA Buton Selatan di rumahnya.

"Di kira kami datang untuk intervensi, ternyata kami datang untuk membantu dan pendampingan konseling untuk korban," terangnya pada awak media.

Diketahui, tersangka LK bertempat tinggal tidak jauh dari rumah korban I, dengan kata lain adalah tetangganya sendiri.

Tersangka LK kini sudah diamankan di Polsek Kecamatan Batauga untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (B)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga