Pria Lompat dari Atas Jembatan Teluk Kendari Rupanya Dosen di Universitas Mandala Waluya, Ditemukan Tewas

La Ode Muhlas, telisik indonesia
Jumat, 30 Juni 2023
0 dilihat
Pria Lompat dari Atas Jembatan Teluk Kendari Rupanya Dosen di Universitas Mandala Waluya, Ditemukan Tewas
Diduga korban bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan Teluk Kendari merupakan seorang dosen di UMW Kendari. Foto: Ist.

" Tim gabungan pencari berhasil menemukan pria yang lompat dari atas jembatan Teluk Kendari beberapa waktu lalu. Korban ditemukan setelah memasuki hari ketiga masa pencarian dalam kondisi tidak bernyawa "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim gabungan pencari berhasil menemukan pria yang lompat dari atas jembatan Teluk Kendari beberapa waktu lalu. Korban ditemukan setelah memasuki hari ketiga masa pencarian dalam kondisi tidak bernyawa.

Belakangan terungkap, korban bernama Yuli Munandar Kolewora (32) warga Kota Kendari, rupanya seorang dosen di Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMW Kendari, Toto Suryanto menyampaikan, korban tercatat dalam daftar tenaga pengajar sebagai dosen Program Studi (Prodi) D3 Elektromedis, Fakultas Sains dan Teknologi.

"Di Prodi D3 Elektro Medis (fakultas) Sains dan Teknologi," jawab Toto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga: Video: Pria Lompat dari Atas Jembatan Bahtramas Dicari Basarnas dan Polairud Polda Sulawesi Tenggara

Namun begitu, Toto belum dapat memastikan sudah berapa lama korban mengajar di UMW Kendari.

Seorang alumni mahasiswa Prodi D3 Elektromedis, Ibrahim Sidik mengungkapkan, korban pernah mengisi pengajaran mata kuliah terapi di kelasnya semasih berkuliah semester tujuh.  

Ibrahim menjadi mahasiswa angkatan 2016 di UMW Kendari. Dia mengaku bertemu korban selama satu semester tahun ajaran 2019-2020.

"Dia masuk di kampus 2019 awal. Jadi dia mengajar angkatan satu semester saja, karena angkatanku tahun 2019 itu semester akhir," katanya lewat pesan singkat.

Sepengetahuan Ibrahim, korban memiliki karakter ramah dan selalu tampil ceriah di hadapan mahasiswanya. Katanya, korban mudah dekat dengan orang-orang yang ditemui.

Sebelumnya dilaporkan korban sengaja melompat dari atas Jembatan Teluk Kendari pada Rabu (28/6/2023), diduga untuk bunuh diri.  

Menurut seorang saksi M Khairul, korban mendatangi tempat kejadian mengendarai sepeda motor. Sebelum melakukan aksinya korban lebih dulu menitipkan kunci motor kepadanya.

Sesudahnya, korban kemudian mendekati tepi jembatan dan melompat ke laut. Tim gabungan lantas melaksanakan operasi pencarian melibatkan di antaranya Badan Pencarian dan Pertolongan (Basranas) Kendari, pihak kepolisian, masyarakat sekitar, serta keluarga korban.

Baca Juga: Pria Lompat dari Atas Jembatan Bahtramas Dicari Basarnas dan Polairud Polda Sulawesi Tenggara

Informasi disampaikan Humas Basarnas Kendari Wahyudi, korban ditemukan meninggal dunia hari ketiga waktu pencarian tepatnya Jumat (30/6/2023) pukul 08:00 Wita dalam posisi terapung berjarak sekitar 0,02 nanometer dari lokasi kejadian.

"Rubberboat milik Basarnas melintas yang menemukan korban dalam posisi terapung," katanya dimintai keterangan melalui pesan singkat.

Selanjutnya tim gabungan mengevakuasi korban lalu menyerahkan pada pihak keluarga. Korban disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. (A)

Penulis: La Ode Muhlas

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga