Projo Jawa Timur Dukung Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 08 Oktober 2023
0 dilihat
Projo Jawa Timur Dukung Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Relawan Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur secara resmi mendukung duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Foto: Ist.

" Relawan Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur secara resmi mendukung duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Relawan Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur secara resmi mendukung duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Dukungan tersebut dikuatkan dalam Konferensi Daerah (Konferda) Projo yang digelar di Surabaya, Minggu (8/10/2023).

Ketua Panitia Konferda Projo Jawa Timur, Sulistiyanto Hadiatmoko menyebut, Konferda ini guna menyerap seluruh aspirasi rakyat di Jawa Timur siapa sosok yang pantas memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

“Seluruh pengurus aktif SK DPP Pusat Projo sah 38 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur memberikan suara aspirasi temuan-temuan suara rakyat, Konferda ini bagian dari Rakernas nanti,” kata Bung Tanto, sapaan akrabnya.

Sedangkan Sekretaris Jenderal DPP Projo sekaligus Plt Ketua DPD Projo Jatim, Handoko menyebut, usulan pasangan Capres Prabowo Subianto – Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan disampaikan dalam Rakernas Projo di Jakarta mendatang.

Baca Juga: PDIP Sumatera Utara Rombak Bacaleg Dapil Deli Serdang

"Usulan itu menjadi keputusan bulat dari 37 DPC Projo kabupaten/kota di Jawa Timur. Dimana 29 suara memberikan dukungan ke Prabowo, 3 suara ke Ganjar Pranowo dan sisanya suara menunggu hasil rapat kerja nasional," katanya.

Handoko menyampaikan, usulan nama pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka didapat dari DPC Projo kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Baca Juga: Projo Minta Jabatan Lagi, PKB: Pendukung Jokowi Bukan Hanya Projo

Hasil pertemuan itu, kata Handoko, menjadi aspirasi Projo Jatim. Ia pun menyampaikan, keputusan akan diserahkan ke DPP Projo. "Keputusan tetap kita serahkan ke DPP. Jawa Timur menyampaikan aspirasi melalui rapat kerja nasional," tegas dia.

Alasan membulatkan usulan ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kata dia, karena sosok Prabowo sebagai tokoh yang tegas, berwibawa, dan berani. Sementara sosok Gibran Rakabuming Raka merupakan tokoh muda yang memiliki potensi luar biasa. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga