Proyek di Muna Barat Bakal Diawasi Jaksa

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 31 Mei 2022
0 dilihat
Proyek di Muna Barat Bakal Diawasi Jaksa
Pj Bupati Muna Barat, Bahri bersama Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing. Foto : Sunaryo/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri melakukan silahturahmi pada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) "

MUNA, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri melakukan silahturahmi pada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Ia mengawali pertemuan dengan Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin dan Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar.

Kemudian, Ia melanjutkan sowanya ke Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Agustinus Baka Tangdililing, Selasa (31/5/2022). Selanjutnya, Bahri juga akan ke Pengadilan Negeri (PN) Raha.

Bahri menerangkan, sebagai Pj bupati yang mendapatkan amanah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi adalah melakukan silahturahmi dan bersinergi bersama Forkopimda, serta seluruh elemen dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

Ia menyadari, sinergitas bersama Forkopimda sangat penting. Karena, keberhasilan pembangunan di daerah tidak terlepas dari keterlibatan Forkopimda dalam menjaga situasi Kamtibmas.

"Setelah saya melakukan evaluasi di Muna Barat, maka perlu diperkuat sinergitas dengan Forkopimda," kata Bahri.

Baca Juga: DAK Fisik Muna Rp 127,1 M dan Muna Barat Rp 69,5 M, Daya Serap Masih Rendah

Agar proses pembangunan berjalan lancar dan tidak terjadi penyelewengan keuangan yang merugikan negara, Bahri telah menyusun program akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum (APH). Salah satunya dengan Kejari Muna untuk mengawasi proyek-proyek pembangunan infrastruktur.

"Pada proyek prioritas, kami akan minta pendampingan pada Kejari agar pelaksanaanya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, akuntabel, bertanggung jawab dan tidak merugikan keuangan negara," ungkapnya.

Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing mengaparesiasi langkah Pj bupati yang telah membangun sinergitas bersama Forkopimda. Kejari dalam melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan tetap terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di tiga daerah yang meliputi Muna, Muna Barat dan Buton Utara.

Baca Juga: Tahapan Budidaya Jamur Tiram Versi Dishut Sulawesi Tenggara

"Kita bangga pada Pak Pj bupati yang menjalin kerjasama dengan Forkopimda dalam membantu pelaksanaan tugas pemerintahan. Ini bukti, Pak Pj telah melaksanakan amanah Undang-Undang," katanya.

Terkait dengan permintaan pendampingan terhadap proyek prioritas, Kejari Muna kapan pun dan di mana pun selalu siap.

"Bukan saja pendampingan, juga selalu siap memberikan pendapat hukum dan tugas-tugas kewenangan yang dikuasakan, kami akan laksanakan," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga