PT Antam Konawe Utara Bersama Pemda Launching Penanganan Stunting

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
PT Antam Konawe Utara Bersama Pemda Launching Penanganan Stunting
PT Antam Konawe Utara melalui program CSR bidang kesehatan melakukan launching penanganan stunting. Foto: Ist.

" PT Antam Konawe Utara melalui program CSR bidang kesehatan melakukan launching penanganan stunting "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - PT Antam Konawe Utara melalui program CSR bidang kesehatan melakukan launching penanganan stunting.

Kegiatan itu dilakukan bekerja sama dengan Pemda Konawe Utara untuk menurunkan angka stunting yang di fokuskan pada wilayah ring satu PT Antam.

Pelaksanaan stunting ini sejalan dengan program pemerintah yang tertuang dalam Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan  Stunting (RAN PASTI).

Baca Juga: Baliho Tak Berizin di Bombana Diturunkan

Terdapat tiga pendekatan dalam pelaksanaan RAN PASTI serta Perbup Konawe Utara Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pencegahan Stunting.

Business Support Senior Manager Antam Konawe Utara, Muhammad Rusdan mengungkapkan, Antam Konawe Utara dengan usia unit bisnis yang masih sangat muda akan terus berusaha menjalankan program CSR yang berkelanjutan, dalam rangka mengemban amanah pemerintah untuk turut serta membangun masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

"Melalui program CSR bidang kesehatan kali ini, yakni pencanangan pencegahan stunting semoga dapat bermanfaat dan melahirkan generasi-generasi yang sehat dan cerdas yang nantinya akan membangun Konawe utara," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara, Ruksamin memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Antam yang telah mengambil peran untuk pencegahan stunting di Kabupaten Konawe Utara. Di mana kali ini memfokuskan pelaksanaannya di dua kecamatan yakni Molawe dan Lasolo Kepulauan.

Melalui kerjasama ini, langkah strategis yang diambil adalah langsung turun memberikan asupan gizi kepada ibu hamil dan anak-anak sehingga terhindar dari stunting.

Baca Juga: Panitia Pemilihan Kades Mulai Sebar Surat Panggilan

Kata Ruksamin, pemerintah akan terus memaksimalkan penanganan stunting seluruh Kabupaten Konawe Utara dan harapannya agar sektor-sektor usaha yang lainnya dapat mengikuti langkah PT Antam untuk mengambil peran dalam pencegahan dan penurunan angka stunting.

Kepala Dinas Kesehatan, Nur Jannah mengucapkan terima kasih kepada PT Antam yang telah mengambil peran dalam penanganan stunting, selain itu pula PT Antam juga sudah banyak membantu Pemda Konawe Utara untuk bidang kesehatan.

"Contohnya pada tahun lalu PT Antam juga memberikan bantuan berupa mobil ambulance, tempat tidur pasien dan oksigen konsentrator, semoga ke depannya PT Antam terus memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Konawe Utara terutama di bidang kesehatan," ujarnya. (A-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga