Tangis Histeris Wanita Paruh Baya Berguling di Atas Hamparan Biji Jagung, Petani: Dimana Aku Mengadu Ini

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 17 Mei 2024
0 dilihat
Tangis Histeris Wanita Paruh Baya Berguling di Atas Hamparan Biji Jagung, Petani: Dimana Aku Mengadu Ini
Cuplikan video seorang wanita paruh baya menangis histeris dan menghambur-hamburkan jagung. Foto: Screenshot video

" Media sosial tengah dihebohkan dengan pemandangan memprihatinkan sekaligus miris yang terlihat dari sebuah video viral, seorang wanita terlihat menangis histeris sambil berguling di atas hamparan biji jagung "

MAMUJU, TELISIK.ID - Media sosial tengah dihebohkan dengan pemandangan memprihatinkan sekaligus miris yang terlihat dari sebuah video viral, seorang wanita terlihat menangis histeris sambil berguling di atas hamparan biji jagung.

Hal tersebut berdasarkan postingan akun X atau Twitter @daeng_info, yang dilihat Telisik.id, Jumat (17/5/2024). Video itu memperlihatkan aksi seorang wanita yang menjadi petani jagung, menangis histeris gara-gara harga jagung anjlok dalam beberapa waktu terakhir.

"HARGA JAGUNG ANJLOK! Petani jagung di Kalukku, Mamuju ini menangis histeris gara-gara harga jagung anjlok dalam beberapa hari terakhir," tulis keterangan dalam video viral tersebut.

Wanita tersebut terlihat sangat terpukul dan kecewa. Dalam video yang beredar, dengan mengenakan baju berwarna cokelat dan tutupan kepala hitam ini terlihat hancur dan kecewa terkait turunnya harga jual jagung yang terus menerus tersebut. Aksi tersebut memperlihatkan betapa parahnya kondisi yang dihadapi petani.

Baca juga: Pedagang Gorengan di Kendari Untung Kecil Usai Harga Minyak Naik

Bahkan pilunya lagi, ia juga terlihat meletakkan tubuhnya sambil tengkurap dan melata di atas tumpukan biji jagung hasil panennya. Ia juga sesekali terlihat menghamburkan biji jagung itu ke atas kepalanya, menandakan keputusasaan yang mendalam.

"Murah sekali harganya jagung, tolong. Dimana aku mengadu ini," teriak wanita paruh baya tersebut sambil menangis histeris.

Baca juga: Harga Ikan di Tempat Pelelangan Ikan Kendari Masih Mahal

Kejadian ini mengundang berbagai tanggapan dari netizen di media sosial yang menyaksikan video tersebut. Dan mengeluarkan beberapa tanggapan dalam kolom komentar, salah satunya dari akun x ABjodohComback. "Ibu petani jagung di kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menangis histeris harga jagung anjlok. Oke gas oke gas mentan lagi dibui," tulisnya.

"Pemerintah Daerah Tidak Punya Kuasa atas anjloknya Harga Jagung, Pemerintah Pusat ( @BadanPangan dan @kementan ) harus bertanggung jawab atas kondisi seperti ini," tulis akun @heraloebss.

"Peternak rumahan saatnya bantu meringankan petani, paling tidak dalam lingkup tetangga. Seperti yang dilakukan @Rio_Purnama4569, ia membeli jagung tetangganya Rp 5rb/kilo disaat harga jagung petani tinggal Rp 4100-4200," tulis akun @AbasBalapradan. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga