Putar Musik saat Bercinta Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Ini Alasannya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 22 April 2023
0 dilihat
Putar Musik saat Bercinta Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Ini Alasannya
Menurut penelitian, mendengar musik saat berhubungan seks dengan pasangan dapat tingkatkan gairah dan performa di atas ranjang. Foto: Liputan6.com

" Sebagian dari pasangan suami istri pasti pernah mendengarkan musik saat berhubungan seks, entah untuk sekedar menyamarkan suara desahan pasangan atau menciptakan suasana romantis "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagian dari pasangan suami istri pasti pernah mendengarkan musik saat berhubungan seks, entah untuk sekedar menyamarkan suara desahan pasangan atau menciptakan suasana romantis.

Dilansir dari Pop.grid.id, siapa sangka, kebiasaan kamu itu ternyata bisa tingkatkan gairah seks saat berhubungan intim loh. Ya, ada pendapat menyebut bahwa musik mampu meningkatkan gairah saat berhubungan intim dengan pasangan.

Menurut psikolog klinis, Inez Kristanti, S.Psi, M.Psi, memang ada aspek psikologis di balik musik dan romantisme.

Baca Juga: 5 Kasus Cedera Saat Bercinta Paling Konyol

"Terdapat pemahaman neurobiologis bahwa ada kesamaan sistem kerja otak ketika memproses musik dan seks," ungkapnya dalam acara launching Durex 'Come Closer', Jumat (17/2/2023).

Ritme musik dan gerakan pada saat melakukan aktivitas seksual juga mungkin dapat menunjang performa dan kepuasan seksual. Di sisi lain Inez, menjelaskan manfaat lain dari musik saat aktivitas berhubungan suami istri.

Misalnya dengan meningkatkan mood, membantu dan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu juga membantu pasangan fokus pada aktivitas seksual yang sedang mereka lakukan, serta meningkatkan rasa keintiman.

Baca Juga: Hal yang Harus Dilakukan jika Kepergok Anak Saat Bercinta

"Walau memang penelitian terkait ini masih perlu banyak dilakukan, rasanya merupakan ide yang menarik untuk mencoba memasangkan musik dan seks dalam keintiman berpasangan," kata Inez lagi.

Dikutip dari Fimela.com, ada banyak hal yang menyebabkan gairah seks menurun. Pekerjaan yang padat, masalah keluarga dan kurangnya nutrisi tubuh, digadang-gadang bisa memicu menurunnya gairah seks. 

Pikiran yang kurang lepas atau bahagia, suasana tempat tidur yang kurang nyaman dan romantis, juga berpengaruh besar pada tinggi rendahnya gairah seseorang. Risiko penyakit tertentu juga bisa menurunkan gairah seks seseorang. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga