Ini 5 Film Luar Negeri Terbaik di Tahun 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 31 Desember 2023
0 dilihat
Ini 5 Film Luar Negeri Terbaik di Tahun 2023
Past Lives, salah satu film luar negeri terbaik di tahun 2023. Foto: A24 Studios

" Tahun 2023 hadir dengan berbagai film-film menarik dari dalam maupun luar yang mendapatkan berbagai respon positif dari para penonton di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, bahkan beberapa di antaranya menjadi film terbaik di tahun ini menurut beberapa pecinta film di Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahun 2023 hadir dengan berbagai film-film menarik dari dalam maupun luar yang mendapatkan berbagai respon positif dari para penonton di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, bahkan beberapa di antaranya menjadi film terbaik di tahun ini menurut beberapa pecinta film di Kendari.

Berikut ini Telisik.id membuat 5 film luar negeri terbaik di tahun 2023:

1. Spider-Man: Across the Spider-Verse

Meski film animasi ini tergolong sebagai film yang angka penjualannya di Kota Kendari tidak cukup laku, Film ini tetap dianggap sebagai film terbaik di tahun 2023 menurut berbagai kritikus, termasuk beberapa penikmat film di Kota Kendari.

Baca Juga: Pemain Film Parasite Diduga Bunuh Diri, Tinggalkan Pesan Haru untuk Sang Istri

Bahkan film ini digadang-gadang akan menjadi film animasi terbaik tahun ini dan masih memiliki tempat di hati para penggemarnya, seperti Ricky yang mengatakan, film tersebut menjadi film superhero terbaik menurutnya.

“Bagus sekali, sempurna segala aspeknya, saya nobatkan sebagai film super hero terbaik yang pernah saya nonton,” tuturnya dengan antusias.

Film ini sendiri hadir sebagai film lanjutan dari kisah Miles Morales sebagai Spider-Man berkulit hitam pengganti Peter Parker di Universe-nya. Menurut beberapa kritikus, film ini hadir sebagai film keluarga dengan jalan cerita yang cukup komplit dengan menggambar hubungan Miles dan orang tua-nya.

Selain itu film ini hadir dengan animasi yang berbeda dengan industry film animasi kebanyakan yang membuat film ini semakin bagus menurut beberapa kritikus, bahkan mendapatkan skor 8,6 dari 10 dari IMDB

2. Oppenheimer

Film selanjutnya yang menjadi film terbaik adalah Oppenheimer, yang mencertikan tentang kisah J Robert Oppenheimer sebagai Ilmuwan yang menciptakan Bom Atom. Film ini sendiri disutradarai oleh Christopher Nolan yang terkenal sebagai salah satu sutradara terbaik di dunia. Untuk ratingnya, film ini mendapatkan skor 8,4 di IMDB.

3. Past Lives

Selanjutnya ada Past Lives, film yang mengangkat premis sederhana yakni cinta masa kecil yang bertemu kembali namun berhasil mendapatkan pujian dari kritikus film dunia, bahkan film ini mendapati skor 8 dari 10 di IMDB

Film keluaran rumah produksi A24 ini bercerita tentang kisah kisah Nora, seseorang yang pindah dari Korea ke Kanada saat masih kecil, dan kemudian menetap di Amerika Serikat untuk menjadi seorang penulis. Sebagai seorang berusia tiga puluhan yang tinggal di New York City bersama suaminya Arthur, Nora dikunjungi oleh Hae Sung, kekasih masa kecilnya, menyebabkan ia merenungkan apa yang mungkin terjadi dalam hidupnya jika dia tidak pergi.

4. Guardians of The Galaxy Vol. 3

Berbeda dengan ketiga film sebelumnya, film ini menjadi salah satu film yang cukup laku di Kota Kendari. Film yang melanjutkan kisah dari tim Guardians of The Galaxy ini hadir dengan drama yang cukup segar serta jalan cerita yang bisa dinikmati oleh siapa saja, bahkan bagi orang yang tidak mengikuti Marvel sekalipun.

Film yang mendapatkan skor 7,9 dari 10 di IMDB ini berfokus pada kisah Rocket Raccon yang terluka, tim Guardians pun harus menelusuri masa lalu dari karakter tersebut untuk mengobati karakter kesayangan para fans tersebut. Film ini berhasil mengembangkan karakter dari tiap-tiap karakter di Guardians, bahkan karakter minor sekalipun.

Bahkan penayangannya di Kendari berhasil membuat beberapa penontonnya menangis, seperti yang dialami oleh Diana yang mengaku menangis di beberapa momen emosional film ini.

“Sempat menangis tadi waktu lihat masa lalunya Rocket,” jelasnya pada Telisik.id

Baca Juga: Ulasan Film Migration, Animasi Penemani Libur Natal yang Sepi Penonton

5. Barbie

Selanjutnya ada juga film yang meraih skor 6,9 di IMDB dan cukup viral di Tahun 2023 ini dengan mengambil tema yang cukup berat dalam penyampainnya yakni feminisme dan patriarki. Film ini sendiri juga termasuk film yang laris di Kendari yang ditonton dari berbagai usia.

Film Barbie menceritakan tentang kisah Barbie, boneka anak-anak yang begitu populer, hidup dalam dunianya sendiri yakni Barbieland yang terhubung oleh dunia nyata ketika dimainkan oleh orang-orang di dunia nyata. Pada suatu masa, Barbie kemudian mengalami krisis identitas terkait dirinya yang memikirkan kematian. Hal inilah yang kemudian membawa Barbie ke dunia nyata ditemani oleh Ken.

Unsur-unsur feminisme yang diutarakan oleh film ini sendiri dinilai berhasil menyuarakan isi hati para kaum wanita yang ikut menontonnya, sebagaimana yang dituturkan oleh Sitti Rahmah, yang menyaksikan film ini bersama dengan dua orang teman prianya.

“Related sama kita kaum perempuan, apalagi di bagian kata-kata yang bilang kalau kaum perempuan dituntut untuk menjadi hebat namun tidak boleh terlalu hebat mengalahkan kaum laki-laki,” jelasnya.

Itulah tadi beberapa film luar negeri terbaik di tahun 2023 ini, beberapa film-film tersebut kini sudah bisa ditonton di aplikasi streaming seperti Amazon Prime, Disney+, hingga Netflix. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga