Rahasia Wanita di Negara Muslim Ini Tetap Cantik di Usia 65 Tahun, Tanpa Perawatan Salon

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Rahasia Wanita di Negara Muslim Ini Tetap Cantik di Usia 65 Tahun, Tanpa Perawatan Salon
Lembah Hunza Pakistan, salah satu tempat di dunia yang digadang-gadang berpenghuni wanita cantik seperti bidadari. Foto: Repro Thesun

" Selama musim panas, orang-orang di Lembah Hunza makan buah dan sayuran segar. Begitu musim dingin tiba, mereka beralih ke aprikot kering, kecambah, dan alpukat "

HUNZA, TELISIK.ID - Lembah Hunza Pakistan, salah satu tempat di dunia yang digadang-gadang berpenghuni wanita cantik seperti bidadari.

Cantik dan awet muda menjadi impian semua orang, terutama bagi wanita. Melansir TVOnenewscom, banyak wanita yang menginginkan wajah cantik dan awet muda, meski telah berusia lanjut. 

Tanpa perawatan ke salon, wanita penduduk di lembah Hunza ternyata memiliki rahasianya untuk tetap sehat, cantik, dan awet muda walau usianya sudah 65 tahun.

Cara mereka ini dapat Anda terapkan agar memiliki wajah yang cantik dan awet muda layaknya para wanita yang berada di lembah Hunza, Pakistan.

Baca Juga: Deretan Wanita Cantik di Dunia Asal Indonesia, Pria Pasti Meleleh

Lembah Hunza dikelilingi oleh tiga gunung besar Himalaya, Karakoram dan Pamir. Dilansir dari Gramedia.com, tanah yang subur, udara segar yang belum tercemar, dan air yang jernih membuat siapapun yang tinggal di sini merasa nyaman. Faktanya, Lembah Hunza telah menjadi tujuan populer para backpacker Amerika dan Eropa sejak tahun 1990-an.

Mayoritas orang di Lembah Hunza adalah Muslim, menurut The Independent. Menariknya, meski tinggal jauh dari perkotaan. Masyarakat Lembah Hunza merupakan populasi terbesar di Pakistan yang tidak buta huruf.

Baca Juga: 5 Negara dengan Wanita Cantik Terbanyak di Dunia, Cocok Buat Cari Jodoh

Kecantikan, kesehatan, dan umur panjang warga terkenal di Lembah Hunza tentu saja membuat publik penasaran selama bertahun-tahun. Dalam pandangan McCarrison, makanan harian Hunza adalah ditengarai sebagai sumbernya. Penduduk lembah biasanya mengonsumsi 1.900 kalori, termasuk 50 gram protein, 36 gram lemak, dan 365 karbohidrat.

Makanan mereka biasanya sayuran dan dimakan mentah. Selama musim panas, orang-orang di Lembah Hunza makan buah dan sayuran segar. Begitu musim dingin tiba, mereka beralih ke aprikot kering, kecambah, dan alpukat. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga