Rangkaian Kegiatan HUT Kota Kendari Ditiadakan

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 26 April 2020
0 dilihat
Rangkaian Kegiatan HUT Kota Kendari Ditiadakan
Kegiatan pawai budaya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kendari ke-188 tahun 2019, tahun ini tidak dilaksanakan akibat wabah COVID-19. Foto: Ist.

" Kita alihkan untuk kegiatan-kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat kita. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perayaan HUT Kota Kendari ke-189 tahun ini, yang jatuh pada tanggal 9 Mei, akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan HUT Kota Kendari yang biasa dilakukan dengan beragam rangkaian kegiatan seperti Kendari Expo, zikir akbar, pawai budaya, lomba olahraga dan seni, dan sebagainya, akan ditiadakan.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari potensi kerumunan yang bisa menyebarkan wabah COVID-19.

Kendati demikian, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menerangkan, HUT Kota Kendari tetap akan dilaksanakan dengan melakukan penyederhanaan berupa kegiatan penanganan sosial di tengah musibah COVID-19.

Baca juga: Warga Diperketat, Kru Kapal Raksasa Justru Masuk tanpa Protokol COVID-19

"Kita alihkan untuk kegiatan-kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat kita," terang Sulkarnain, Sabtu (25/4/2020).

Sementara untuk kegiatan seremonial seperti upacara HUT Kota Kendari yang rutin dilaksanakan tiap tahun masih akan dilakukan peninjauan dengan mengacu pada kondisi saat ini.

"Kita masih tinjau, apakah upacaranya juga via online, nanti kita lihat, ini sementara kita bahas," jelasnya.

Perlu diketahui, saat ini Kota Kendari sudah menjadi zona merah dan telah ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran COVID-19 oleh Kementerian Kesehatan RI.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga