adplus-dvertising

Setelah 25 Tahun, Indonesia Kembali Gelar Event Buluh Tangkis Skala Internasional

Wa Ode Umratul Khazanah, telisik indonesia
Sabtu, 06 November 2021
557 dilihat
Setelah 25 Tahun, Indonesia Kembali Gelar Event Buluh Tangkis Skala Internasional
Ketua Umum PBSI Pusat, Agung Firman Sempurna. Foto: Wa Ode Umratul Khazanah/Telisik

" Indonesia bakal kembali menggelar event olahraga bulu tangkis berskala internasional, pada akhir tahun 2021 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Indonesia bakal kembali menggelar event olahraga bulu tangkis berskala internasional, pada akhir tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut diselenggarakan setelah absen 25 tahun pada event tersebut. Dimana, sebelumnya pada tahun 1996, Indonesia pernah menyelenggarakan World Badminton Grand Prix di Bali, sebuah turnamen bulu tangkis berskala internasional.

Event ini akan menjadi event olahraga bulu tangkis terbesar yang pernah diselenggarakan Indonesia dalam 25 tahun terakhir.


Hal tersebut dilakukan untuk mengukuhkan bahwa Indonesia tidak hanya berhasil dalam pembinaan dan pendidikan atlet bulu tangkis, tetapi juga sukses menggelar event olahraga bulu tangkis internasional.

Dalam festival ini, Indonesia akan menggelar 3 event olahraga bulu tangkis internasional, yaitu Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, pada pelantikan pengurus PBSI Provinsi Sultra, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Lionel Messi Absen Lawan Bordeaux Karena Cedera

Baca Juga: Besok, Man United vs Man City di Pekan Ke-11 Liga Inggris 2021-2022

"Jadi kita akan mengadakan 3 event internasional, yaitu Indonesia Master di 16 sampai 21 November, kemudian 23 sampai 28 November Indonesia Open, dan 1 sampai 5 Desember BWF World Tour Final yang merupakan ajang puncak profesional dalam olahraga bulu tangkis," jelasnya.

Even ini akan digelar di The Westin Resort, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali. (C)

Reporter: Wa Ode Umratul Khazanah

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga