Ini Pemain Tertinggi dan Terpendek di Piala Dunia 2022 Qatar, Bukan Lionel Messi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Ini Pemain Tertinggi dan Terpendek di Piala Dunia 2022 Qatar, Bukan Lionel Messi
Ilias Chair gelandang serang timnas Maroko yang memiliki tinggi badan 158cm jadi pemain terpendek di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Sportnewsafrica

" Piala Dunia 2022 sudah resmi berlangsung hingga 18 Desember mendatang. Turnamen ini akan menjadi ajang unjuk gigi dari pemain-pemain berkualitas "

QATAR, TELISIK.ID - Piala Dunia 2022 sudah resmi berlangsung hingga 18 Desember mendatang. Turnamen ini akan menjadi ajang unjuk gigi dari pemain-pemain berkualitas.

Sebanyak 32 negara dari seluruh benua bakal bersaing ketat dalam turnamen akbar empat tahunan ini. Mereka akan memperebutkan trofi Jules Rimet.

Seluruh negara kontestan sudah mengumumkan 26 pemain yang akan bertarung di Qatar. Akan ada banyak pemain hebat yang bertarung di atas rumput hijau.

Baca Juga: Ratusan Atlet Konawe Berlaga di Porprov dan Target 50 Medali Emas

Melansir detik.com, untuk Piala Dunia kali ini, predikat pemain tertinggi jadi milik kiper Timnas Belanda Andries Noppert. Dengan tinggi 203 cm, Noppert bak jadi tembok kukuh di bawah mistar Tim Oranye. Noppert yang belum caps sama sekali di timnas diprediksi bakal jadi kiper nomor satu Belanda, mengalahkan Remko Pasveer (2 caps) dan Justin Bijlow (6 caps).

Performa Noppert bersama Heerenveen musim ini jadi alasannya. Dia menorehkan enam clean sheet dari 14 penampilan. Heerenveen baru kebobolan 13 gol dari 14 laga Liga Belanda, posisi kedua paling sedikit kebobolan setelah Twente dengan sembilan gol.

Ketangguhan Noppert akan diuji Senegal saat Belanda bertemu tim Afrika tersebut pukul 23.00 WIB nanti di laga Grup A.

Baca Juga: Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Ekuador Habisi Tuan Rumah Qatar Lewat Gol Valencia

Sementara dilansir dari CNNIndonesia.com Pemain terpendek yang hadir di Qatar untuk Piala Dunia 2022 adalah Ilias Chair. Gelandang serang timnas Maroko itu memiliki tinggi badan 158cm.

Chair merupakan pemain Queens Park Rangers yang bermain di kasta kedua Liga Inggris, Championship. Gelandang 25 tahun itu memiliki 10 caps bersama timnas Maroko.

Chair terbilang telat masuk skuad timnas Maroko, yakni pada 2021. Lahir di Antwerp, Belgia, dari ayah berdarah Maroko dan ibu berdarah Polandia, Chair bisa memperkuat tiga negara lainnya, namun memilih bela Maroko. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga