Rapid Test Eks Penumpang KM Lambelu Asal Muna Non Reaktif

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 14 Mei 2020
0 dilihat
Rapid Test Eks Penumpang KM Lambelu Asal Muna Non Reaktif
Ketua Tim Satgas Kecamatan Marobo, La Ode Age mendampingi petugas memeriksa suhu tubuh warga. Foto: Naryo/Telisik

" Saat ini masa karantinanya sudah selesai. "

MUNA, TELISIK.ID - Tim Satgas COVID-19 Muna bergerak cepat dalam melakukan penelusuran terhadap warga kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Mereka adalah 42 eks penumpang kapal Lambelu, yang merupakan warga Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna, yang belum lama tiba dari Kalimantan menumpang kapal Lambelu. Mereka terbagi di tiga titik yakni di Desa Marobo 24 orang, Poaroha 9, dan Tapitapi 9 orang.

Pasca mereka tiba di kampung, oleh Tim Satgas Kecamatan mereka tidak langsung diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Mereka harus menjalani karantina selama 14 hari.

"Saat ini masa karantinanya sudah selesai," kata La Ode Age, Ketua Satgas Kecamatan Marobo.  

Baca juga: Rapid Tes Massal Klaster Indogrosir

Selama menjalani masa isolasi, mereka mendapatkan pemantauan khusus dari petugas medis. Serangkaian pemeriksaan kesehatan terus dilakukan. Di antaranya, mereka dilakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya non reaktif.  

"Dua kali dirapid test, hasilnya non reaktif," sebutnya.

Karena hasil rapid testnya non reaktif,  mereka pun diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Namun, mereka terus mendapat pengawasan dari petugas medis.  

"Termasuk warga lainnya, kita terus mengimbau agar menjaga kesehatan dan kalau ke luar rumah wajib menggunakan masker," tanda Kepala Puskesmas Marobo itu.

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga