Rawan Saling Jegal di Pemilu 2024, Golkar Jawa Timur Kumpulkan Caleg

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 06 Agustus 2023
0 dilihat
Rawan Saling Jegal di Pemilu 2024, Golkar Jawa Timur Kumpulkan Caleg
Ketua Golkar Jawa Timur, Sarmuji, mengingatkan soliditas antar caleg dan tidak saling jegal di Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Partai Golkar di Jawa Timur mengumpulkan seluruh calegnya untuk menggelar konsolidasi pasca merebaknya isu munaslub "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Golkar di Jawa Timur mengumpulkan seluruh calegnya untuk menggelar konsolidasi pasca merebaknya isu munaslub, di Sidoarjo, Minggu (6/8/2023).

"Mudah-mudahan dengan pertemuan ini benar-benar bisa menjadi satu kesatuan yang utuh. Meskipun kita berbeda kepentingan tapi menuju titik kemenangan Partai Golkar di 2024,” papar ketua Golkar Jawa Timur, Sarmuji.

Sarmuji mengatakan, sudah saatnya para caleg harus rajin turun ke masyarakat untuk melakukan segala sesuatu yang membuat Rakyat menjadi simpati. “Yang penting Rakyat itu bisa cinta kepada para caleg Golkar," ujarnya.

Diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini, selain menjaga soliditas, dikumpulkannya para caleg tersebut untuk mengantisipasi apa yang sering terjadi dan bahkan dikeluhkan Oleh caleg-caleg. Menurutnya, karena dalam sistem proporsional terbuka memang sangat mungkin persaingan caleg secara internal. Sangat mungkin terjadi kanibalisme internal. Masing-masing caleg satu partai ‘memakan’ saudaranya sendiri.

Baca Juga: Lobi Ketat Gerindra dan PKB, Golkar Ngotot Usung Duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

Baca Juga: Politik Santun Golkar Konawe Selatan, Strategi Raup Suara Sebanyak-banyaknya

“Semua itu bisa dihindari kalau terjadi kesepahaman di antara para caleg," tuturnya.

Sementara itu, Caleg DPR RI incumbent Adies Kadir, yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar mengatakan, langkah Golkar Jatim melakukan pertemuan para caleg di tengah keraguan beberapa pihak terkait soliditas Partai Golkar.

Adies meyakini, dengan metode seperti ini akan membangun semangat para caleg untuk turun ke masyarakat menggalang suara Pemilu 2024. “Iya bagus, kami semakin optimis di Dapil Jatim 1 ini nanti bisa dapat 2 kursi, begitu juga di Dapil DPRD Provinsi I dan 2 bisa bertambah kursi di Pemilu 2024 nanti,” singkatnya. (B)

 

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga