Rekomendasi PAN di Pilkada Muna Bukan Milik Syarifuddin Udu

Musdar, telisik indonesia
Senin, 31 Agustus 2020
0 dilihat
Rekomendasi PAN di Pilkada Muna Bukan Milik Syarifuddin Udu
PAN harus memilih antara Rusman Emba atau Rajiun. Foto: Repro Google.com

" Rekomendasi hanya akan berpindah ke dua calon saja, antara Rusman atau ke Rajiun. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komunikasi Dokter Baharuddin bersama Syarifuddin Udu untuk maju berpasangan di Pilkada Muna 2020 rupanya tidak memenuhi kesepakatan politik.

Sebelumnya dalam komunikasi yang dibangun Dokter Baharuddin sebagai pemegang rekomendasi PAN meminta Syarifudin Udu sebagai pemegang rekomendasi Hanura untuk menemaninya maju bersama dengan menempati posisi sebagai wakilnya.

"Sampai 30 Agustus kemarin, kita sudah berusaha bagaimana caranya agar Dokter ini bisa maju bertarung di Pilkada tahun ini, hanya nda ada titik temunya," kata Ketua POK DPW PAN Sultra, Sukarman, Senin (31/8/2020).

Sehingga, rekomendasi partai besutan Zulkifli Hasan itu hanya mengopsikan dua paslon saja yang akan direkomendasi yakni Rusman Emba-Bahrun Labuta atau Rajiun Tumada-La Pili.

Baca juga: Pilkada Muna, RAPI Welcome ke Hanura

"Rekomendasi hanya akan berpindah ke dua calon saja, antara Rusman atau Ke Rajiun," sambung Sukarman.

Perihal kapan rekomendasi itu akan diturunkan, Ketua Tim Pemenangan Pilkada Sultra itu mengungkapkan, rekomendasi akan dikeluarkan hari ini.

"Hari ini staf DPP mengantar rekomendasi ini ke DPW Sultra. Kalau sudah ada, ini hari juga akan diumumkan," tutupnya.

Diketahui, selain rekomendasi di Muna, PAN juga akan mengumumkan rekomendasi untuk paslon di Wakatobi. Dengan dua rekomendasi itu, partai berlambang matahari itu final menyelesaikan penerbitan rekomendasi tujuh daerah di Pilkada Sultra.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga