adplus-dvertising

Rela Jualan Gado-Gado hingga Malam demi Impian Naik Haji

Nur Rizki Fitasari, telisik indonesia
Sabtu, 10 Desember 2022
0 dilihat
Rela Jualan Gado-Gado hingga Malam demi Impian Naik Haji
Sitti Komariah yang tinggal sendiri sambil jualan gado-gado dari pagi hingga malam hari. Foto: Nur Rizki Fitasari/Telisik

" Saat ini Sitti hidup dan tinggal di rumah yang kecil dan sederhana sambil berjualan gado-gado di halaman rumahnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Usia senja bukanlah halangan bagi Sitti Komariah (57) untuk tetap bekerja dan mencari nafkah dengan berjualan gado-gado setiap hari. Janda 4 anak yang hidup sendirian ini, bahkan rela jualan hingga malam hari.

Anak-anaknya sudah berumah tangga, sehingga tidak tinggal bersama Sitti Komariah. Sedangkan suaminya telah meninggal dunia.

Setelah ditinggal suaminya untuk selama-lamanya 5 tahun yang lalu, Sitti panggilan akrabnya, kerap berpindah-pindah daerah untuk mencari pekerjaan demi membiayai kehidupannya sehari-hari dan mewujudkan impiannya naik haji.

Sitti berasal dari Bandung, Jawa Barat. Ia merantau di Pomala, Kabupaten Kolaka, dan saat ini hampir 2 tahun ia tinggal di Kendari agar dekat dengan anak-anaknya meskipun tinggal terpisah.

Baca Juga: Anak Ini Terpaksa Jual Kerang Kalandue karena Putus Sekolah

Saat ini Sitti hidup dan tinggal di rumah yang kecil dan sederhana sambil berjualan gado-gado di halaman rumahnya yang terletak di Depan Pondok Kemala Putri Jalan Perdos UHO Blok T. 5A Kambu.

Sebelum berjualan gado-gado, Sitti pernah berjualan berbagai macam gorengan. Namun karena usia yang tidak muda lagi, ia sudah tidak mampu berjualan dalam jumlah yang banyak. Sitti pun beralih jualan gado-gado.

Baca Juga: Tetap Bersyukur Meski Serba Kekurangan

Jualannya banyak diminati oleh mahasiswa karena letaknya yang berada di sekitar kampus dan juga harganya yang cukup terjangkau untuk dompet mahasiswa serta rasanya yang enak.

"Beberapa kali beli gado-gado di sini karena saya suka rasanya enak, bumbunya juga pas. Apalagi porsinya banyak, ibunya juga ramah dan murah senyum," kata salah satu pembeli.

Sitti mengaku tidak menginginkan apa-apa lagi selain berharap bisa naik haji dari menabung hasil jualan gado-gado. Dia juga berharap bisa mendapat bantuan dari pemerintah agar mimpinya naik haji bisa segera terwujud. (B)

Penulis: Nur Rizki Fitasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga