Relawan Anies Bakal Pilih Caleg NasDem di Pemilu 2024

Musdar, telisik indonesia
Senin, 03 Oktober 2022
0 dilihat
Relawan Anies Bakal Pilih Caleg NasDem di Pemilu 2024
Sebagai bentuk Kolaborasi dengan partai pendukung, relawan Anies akan mendukung calon legislatif dari Partai NasDem di Pemilu 2024. Foto: Ist

" Relawan Anies menyambut baik langkah Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Hal itu dinilai sebuah langkah NasDem yang tepat "

KENDARI, TELISIK.ID - Relawan Anies menyambut baik langkah Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Hal itu dinilai sebuah langkah NasDem yang tepat.

Ketua Presidium relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), La Ode Basir mengungkapkan dengan mendeklarasikan Anies Baswedan, maka menjadi ruang bagi relawan dan partai pendukung untuk membangun kolaborasi yang solid sehingga jalan kemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024 semakin mudah.

Sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi relawan Anies terhadap partai pendukung, di Pemilu 2024, relawan Anies akan memilih calon legislatif (caleg) dari partai yang mendukung Anies Baswedan, termasuk NasDem.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Soalkan Anies Masuk NasDem atau Tidak: Yang Penting Konsisten Bangun Bangsa

“Jadi ada simbiosis mutualisme. Ada kolaborasi,” ucap La Ode Basir melalui sambungan telepon, Senin (3/10/2022).

La Ode Basir menjelaskan, hingga hari ini relawan Anies sudah hadir di 28 provinsi dan 300 kabupaten/kota di Indonesia. Maret mendatang ditargetkan relawan Anies hadir di 100 persen provinsi dan minimal 80 persen kabupaten kota.

Sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan alasan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024 karena menurutnya Anies adalah pilihan terbaik dari pilihan-pilihan yang ada.

Baca Juga: Resmi Dideklarasikan Jadi Capres NasDem, Anies Baswedan Ucapkan Ini ke Surya Paloh

"Yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini," ucap Surya Paloh.

"Kenapa Anies Baswedan. Jawabannya adalah why not the best?" cetusnya.

Diketahui pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Juni 2022, NasDem menetapkan 3 nama sebagai bakal capres yang akan diusung NasDem. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga