Resmi Dibuka, Turnamen Memancing di Butur Diikuti 94 Tim

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 26 Maret 2022
0 dilihat
Resmi Dibuka, Turnamen Memancing di Butur Diikuti 94 Tim
Foto bersama usai pembukaan turnamen memancing. Foto: Ist.

" Turnamen memancing itu diadakan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Butur ke-15 "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Buton Utara Fishing Tournament atau turnamen memancing resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Muh. Hardhy Muslim, di dermaga Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Butur, Jumat (25/3/2022) malam.

Diketahui, turnamen memancing itu diadakan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Butur ke-15.

Hardhy Muslim mengatakan, di masa pandemi saat ini, menggerakkan perekonomian masyarakat lokal adalah hal yang penting. Menurutnya, melalui event ini perekonomian masyarakat bisa hidup.

Sekretaris Daerah Buton Utara, Muh. Hardhy Muslim, memberikan sambutan saat pembukaan Turnamen Memancing. Foto: Ist.

 

"Tentunya dengan melihat antusias masyarakat yang mendaftar begitu banyak, pasti akan berpengaruh dengan tingkat kebutuhan belanja mereka selama berada di Butur," ujar Hardhy Muslim.

Baca Juga: Turnamen Mancing Dihelat di Butur, Perebutkan Hadiah Rp 75 Juta

Baca Juga: Pemkab Butur Gelar Musrenbang untuk RKPD 2023, Ini Kata Bupati

Dikatakan, event ini juga menjadi media kampanye terhadap lingkungan, di mana saat lomba nanti semua peserta mengedepankan kebersihan dengan tidak membuang sampah di laut, menjaga keselamatan dan kelestarian lingkungan dengan menghindari alat tangkap yang dapat mengancam keselamatan dan merusak terumbu karang.

Pelaksanaan turnamen memancing di Butur itu digelar selama tiga hari, mulai Sabtu (26/3/2022)  hingga Senin (28/3/2022).

Sementara itu, turnamen memancing tersebut diikuti sebanyak 94 tim, dengan jumlah peserta 413 orang, yang terdiri dari 221 orang kategori mancing modern, dan 192 peserta mancing tradisional. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga