Resmi Hadir di Kendari, Cinema XXI Berstandar Internasional

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 02 November 2023
0 dilihat
Resmi Hadir di Kendari, Cinema XXI Berstandar Internasional
Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Kendari, Jahudding, meresmikan Bioskop Cinema XXI Kendari di Mall The Park. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Kabar baik untuk masyarakat Kendari, Sulawesi Tenggara, karena jejaring bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI, resmi dibuka di Mall The Park Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar baik untuk masyarakat Kendari, Sulawesi Tenggara, karena jejaring bioskop terbesar di Indonesia resmi hadir, Cinema XXI resmi dibuka pada Kamis (2/11/2023) di Mall The Park Kendari.

Bioskop Cinema XXI hadir dengan nama The Park XXI di lantai 2 Mall The Park Kendari. Kehadiran bioskop ini di Kendari merupakan wujud dari komitmen XXI untuk membuka 80 layar baru hingga akhir 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagol.

"Kehadiran The Park Kendari XXI sejalan dengan komitmen Cinema XXI untuk membuka sekitar hampir 80 layar baru hingga akhir 2023," ujarnya pada awak media.

Dewinta Hutagaol juga menjelaskan bahwa sebelumnya Cinema XXI telah membuka bioskop pertama di Kota Bontang, Kalimantan Timur, tepatnya di Citimall Bontang XXI pada 12 Oktober lalu.

Baca Juga: Tempat Nongki Cantik Nuansa Pink di The Park Kendari

Selain itu Head of Government Relations Cinema XXI, Suprayitno mengatakan, The Park XXI Kendari merupakan sebuah bioskop bertaraf Internasional dan bioskop ketiga di Indonesia dengan fasilitas tersebut.

"Bioskop ini punya bertaraf Internasional dan menjadi bioskop ketiga di Indonesia dengan fasilitas tersebut setelah Jakarta dan Bali," ujarnya saat membawa sambutan.

The Park XXI Kendari sendiri hadir sebagi upaya untuk meningkatkan industri perfilman yang cukup meningkat setelah pandemi COVID-19. Hal tersebut juga disampaikan oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Kendari, Jahudding.

Suasana peresmian Bioskop Cinema XXI di Mall The Park Kendari. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

 

Jahudding mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya Cinema XXI di Kendari, bisa menambah pendapatan daerah Kota Kendari dan menyerap tenaga kerja lokal. Selain itu, Jahudding berharap adanya Cinema XXI menjadi tempat belajar dan hiburan untuk masyarakat Kendari.

"Film menjadi media komunikasi yang bisa mengubah pola pikir kepada siapa yang menontonnya, dan hiburan," jelasnya sebelum meresmikan bioskop The Park XXI Kendari.

Setelah memberikan sambutan, Jahudding kemudian meresmikan bioskop ini dengan menggunting pita. Setelah itu, Jahudding beserta jajaran Pemerintah Kota Kendari meninjau fasilitas bioskop dan menonton film Budi Pekerti, film yang telah meraih berbagai penghargaan internasional.

Baca Juga: Ulasan Film Horor Five Night at Freddys, Adaptasi Game yang Dinilai Gagal

The Park XXI Kendari hadir dengan empat studio deluxe dengan rincian studio 1 berjumlah 288 kursi, studio 2 berjumlah 180 kursi, serta studio 3 dan 4 masing-masing 196 kursi.

Sementara itu harga yang ditawarkan Cinema XXI cukup terjangkau mulai dari Rp 35.000 di hari Senin sampai Kamis, Rp 40.000 pada hari Jum'at, dan Rp 45.000 di hari weekend dan hari libur.

Tiket bisa dibeli di situs 21cineplex.com atau aplikasi m.tix. Tiket juga dapat dibeli secara online di loket tiket yang disediakan. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga