AJP Bantu 2 Anak Putus Sekolah di Kendari

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 19 Januari 2022
0 dilihat
AJP Bantu 2 Anak Putus Sekolah di Kendari
Aksan Jaya Putra (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada William Putra dan Mastil. Foto: Ist.

" Bantuan tersebut berupa seragam sekolah dan uang tunai "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP), memberikan bantuan kepada dua anak kurang mampu yakni William Putra dan Mastil yang beralamat di Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari Kota Kendari, Selasa (18/01/2022).

Bantuan tersebut berupa seragam sekolah dan uang tunai. Hal itu dilakukan tidak lain sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan, sekaligus program rutinitasnya yaitu AJP Peduli.

Politikus Golkar itu menuturkan kalau siswa adalah aset atau generasi bangsa yang perlu mendapatkan bantuan ataupun beasiswa agar menunjang keberlangsungan pengetahuan serta ilmu yang didapat di bangku sekolah.

AJP juga menegaskan bahwa dirinya membantu bukan untuk pamer tetapi karena keinginannya agar William dan Mastil tidak putus sekolah.

"Kita harus membantu dan mensupport serta memberikan semangat kepada anak-anak kita agar tidak putus sekolah," ungkapnya.

Baca Juga: Bantah Diistimewakan, RM Kampung Bakau Kendari Siap Ikuti Mekanisme

AJP berharap dengan bantuan yang ia berikan dapat bermanfaat dan membangkitkan semangat untuk kedua anak itu tetap bersekolah sebab menurutnya pendidikan merupakan hal penting yang mampu menunjang kehidupan kelak di kemudian hari.

Di samping itu, orang tua William Putra dan Mastil, Nasrudin, sangat berterima kasih kepada AJP yang telah membantu anaknya hingga kembali bersekolah.

Baca Juga: DPRD Kota Kendari Didesak Bentuk Pansus usut Pelanggaran Tata Ruang

Nasrudin mengaku, kedua anaknya itu sudah berhenti sekolah selama tiga minggu lamanya. "'Berkat bantuan AJP, anak saya biss kembali melanjutkan sekolahnya." ungkap Nasrudin. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga