Rest Area Puncak Tiriondahi Poros Kendari-Konawe Selatan Suguhkan Pemandangan Indah bagi Pengendara untuk Istirahat

Nyoman Andre Mahendra, telisik indonesia
Rabu, 12 Juli 2023
0 dilihat
Rest Area Puncak Tiriondahi Poros Kendari-Konawe Selatan Suguhkan Pemandangan Indah bagi Pengendara untuk Istirahat
Rest area yang berada di jalur poros Kendari-Andoolo tempat istirahat bagi pengendara. Foto: Nyoman Andre Mahendra/Telisik

" Perjalanan panjang yang melelahkan perlu dibarengi dengan istirahat yang cukup untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama, baik keluarga, sahabat, bahkan para pejalan lain "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Perjalanan panjang yang melelahkan perlu dibarengi dengan istirahat yang cukup untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama, baik keluarga, sahabat, bahkan para pejalan lain.

Salah satu tempat istirahat yang disarankan dan menyuguhkan pemandangan menarik serta disediakannya tempat untuk istirahat oleh warga sekitar, puncak Tiriondahi ini sangat pas untuk di jadikan pilihan.

Lokasinya berada di Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, merupakan jalan poros Kendari-Andoolo yang sangat ramai oleh pengendara.

Lokasinya bukan hanya sekedar tempat istirahat tapi juga menyediakan berbagai makanan berat, berbagai jus dan es buah serta beberapa makanan ringan lainnya, biasanya para pengunjung berhenti untuk sekedar ngopi dan makan mie instan untuk menghilangkan ngantuk dan mengganjal perut untuk sampai ke lokasi yang dituju.

Baca Juga: Petani Rambutan Keluhkan Harga Anjlok Terpaksa Banting Harga

Beberapa pengunjung juga banyak yang menikmati pemandangan yang disuguhkan, karena pemandangannya langsung memberikan hamparan persawahan dan perkebunan yang sangat luas, serta kiri dan kanan hutan yang sangat asri.

Salah satu pedagang, Mirna menyampaikan, kehadiran mereka diharap bisa memberikan semangat baru untuk para masyarakat yang melakukan perjalanan.

"Kami di sini sediakan tempat untuk berteduh, makan dan minum, kami sediakan juga minuman dari yang dingin sampai yang panas," ujar Mirna, Rabu (12/7/2023).

Mirna menambahkan, dulunya lokasi itu kan dikenal angker, tapi setelah ramai kesan itu hilang, malah jadi tempat yang sejuk dan menyenangkan.

"Semoga masyarakat banyak yang singgah biar semakin ramai, dan masyarakat yang memang sudah mengantuk atau butuh istirahat saya sarankan singgah dulu untuk rehat sejenak, walau hanya duduk tidak memesan makan dan minum kami tidak ada masalah," ucap Mirna.

Baca Juga: Masyarakat Wolasi Konawe Selatan Ubah Rotan jadi Barang Bernilai Ekonomis

Pengunjung yang singgah juga bervariasi ada yang menggunakan mobil, ada juga yang menggunakan kendarasan roda dua, beberapa tampak sopir truk yang berjalan malam singgah untuk sekedar ngopi di sana.

"Saya dari Bombana mau ke Kendari, yah dengan perjalanan jauh seperti itu lumayan melelahkan, jadi sebelum sampai di Kendari saya sempatkan sebentar untuk sekedar ngopi dan menikmati mie instan sambil liat pemandangan," ucap Agus, pengunjung puncak tersebut.

Ke depannya pemerintah perlu menyiapkan beberapa titik rest area khusus untuk para masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh, karena lokasi istirahat perlu untuk masyarakat, terutama yang menggunakan kendaraan bermotor. (B)

Penulis: Nyoman Andre Mahendra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga