Ribuan Masyarakat Sampara Raya Konawe Hadiri Halal Bi Halal Eks Gubernur Sultra Nur Alam

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 21 April 2024
0 dilihat
Ribuan Masyarakat Sampara Raya Konawe Hadiri Halal Bi Halal Eks Gubernur Sultra Nur Alam
Nur Alam dalam acara Halal Bi Halal serta pamitan yang tertunda di Sampara Raya yang di hadiri ribuan masyarakat. Foto: Ist.

" Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, kumpulkan ribuan masyarakat Sampara Raya dalam kegiatan Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Pamitan Yang Tertunda di Lapangan Haribau Kecamatan Sampara, Konawe pada Sabtu, (20/4/2024) "

KONAWE, TELISIK.ID - Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, kumpulkan ribuan masyarakat Sampara Raya dalam kegiatan Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Pamitan Yang Tertunda di Lapangan Haribau Kecamatan Sampara, Konawe pada Sabtu, (20/4/2024).

Kegiatan ini menjadi momentum awal Nur Alam bertatap muka langsung kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sampara Raya pasca dirinya bebas dari penjara pada Januari lalu.

Nur Alam mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan apresiasi dalam acara Halal BI Halal dengan masyarakat Sampara Raya.

Dalam kesempatan ini, juga digunakan oleh Nur Alam untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Sulawesi Tenggara selama dia menjadi gubernur.

Baca Juga: Mahasiswa Terjatuh dari Lantai 3 Unidayan Baubau Disebut Terpengaruh Makhluk Gaib

"Harusnya hal ini saya lakukan 6,5 tahun yang lalu, namun karena saya mendapatkan ujian dan harus dipenjara, maka baru bisa saya lakukan saat ini, itulah mengapa kegiatan ini kami sebut dengan Pamitan Yang Tertunda," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Nur Alam memberikan klarifikasi terkait masalah hukum yang menimpanya dan juga tentang keprihatinannya terhadap pengelolaan sumber daya alam yang makin parah terjadi setelah dia tidak lagi menjadi gubernur.

Ia membeberkan, aparat penegak hukum harusnya tidak pandang bulu dan juga berlaku adil, tidak hanya kepada dirinya yang disangkakan merugikan negara, namun juga pada mereka yang saat ini secara membabi buta dan terang-terangan merusak sumber daya alam tanpa pandang bulu dan tanpa melihat siapa orang besar yang berdiri di belakang mereka.

Nur Alam juga dengan tegas memohon izin kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan mendoakan istrinya, Tina Nur Alam yang akan ikut bertarung pada kontestasi Pemilihan Gubernur pada November mendatang.

"Ibu Tina ini ada empat kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain sehingga mengapa dia berani dan siap untuk menjadi calon gubernur dan harus kita dukung," ujarnya.

Lanjut Nur Alam, kelebihan Tina pertama adalah mantan birokrat/PNS selama hampir 20 tahun. Kedua, adalah anggota DPR RI dua periode dan sebagai caleg terpilih pada pileg bulan Februari yang lalu. Ketiga, Tina adalah istri dari mantan gubernur.

"Keempat adalah satu-satunya perempuan yang sampai saat ini menjadi calon gubernur di Sulawesi Tenggara, jika terpilih akan jadi gubernur perempuan pertama di Sulawesi” ungkapnya.

Sementara itu, Juhardin Melamba Tombili selaku Ketua Panitia dan juga tokoh masyarakat Sampara Raya mengatakan, masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat di Sampara Raya sangat rindu dengan sosok Nur Alam.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Mayat di Sungai Gegerkan Warga Konawe

Menurut Juhardin, tidak hanya karena kinerja dan keberhasilan Nur Alam selama menjadi gubernur 2 periode, namun karena Nur Alam secara garis kekeluargaan adalah juga orang Sampara dan banyak memiliki keluarga yang tersebar di wilayah Sampara Raya.

"Dalam pilgub yang diikuti oleh Pak Nur Alam, beliau selalu menang di Sampara, karena masyarakat Sampara menganggap bahwa Nur Alam adalah keluarga yang memiliki hubungan darah dengan masyarakat Sampara. Nenek Pak Nur Alam adalah orang Sampara," ujar Juhardin Melamba Tombili.

Ia menambahkan, masyarakat Sampara akan selalu setia dan terus mendukung Nur Alam terlebih jika niatnya adalah untuk kepentingan orang banyak.

Kegiatan ini dihadiri oleh camat, ratusan kepala desa dan tokoh-tokoh masyarakat dari 8 Kecamatan di Sampara raya, serta kurang lebih 10.000 masyarakat Sampara Raya yang tumpah ruah dan sangat antusias menyambut Nur Alam dan juga untuk menyaksikan konser musik yang menghadirkan artis Ibu Kota yaitu Gita Youbi dan Ifan Seventeen. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga