adplus-dvertising

Wali Kota Kendari Kukuhkan 48 Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara HUT ke-77 RI

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 15 Agustus 2022
302 dilihat
Wali Kota Kendari Kukuhkan 48 Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara HUT ke-77 RI
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengukuhkan sebanyak 48 pasukan pengibar bendera Upacara Peringatan HUT ke-77 RI, Rabu 17 Agustus 2022. Foto: Sumarlin/Telisik

" Wali Kota Kendari mengukuhkan 48 pasukan pengibar bendera pada peringatan upacara bendera HUT ke-77 RI tingkat Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari mengukuhkan 48 pasukan pengibar bendera pada peringatan upacara bendera HUT ke-77 RI tingkat Kota Kendari. Pengukuhan dilakukan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan diawali dengan pengucapan ikrar seluruh pasukan dilanjutkan dengan penyematan pin merah putih garuda dan pemasangan kendit yang dilakukan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir pada pemimpin upacara.

Sulkarnain Kadir juga menyerahkan bendera merah putih pada pembawa baki untuk dikibarkan pada upacara bendera HUT ke-77 RI, Rabu 17 Agustus 2022.


Acara ditutup dengan pemberian selamat pada seluruh pasukan pengibar bendera dan foto bersama dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD dan Forkopimda Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir menjelaskan, setelah mengikuti pelatihan hampir 1 bulan, seluruh pasukan sudah siap bertugas.

Baca Juga: Ratusan Buruh TKBM Bungkutoko Korban PHK Adu Nasib ke DPRD Sultra

"Tinggal kita mendoakan agar mereka dalam keadaan sehat wal afiat dan bisa melaksanakan amanah ini dengan baik,  tuntaskan pengibaran bendera dengan lancar," ucapnya.

Wali kota meminta agar 42 pasukan pengibar bendera yang masih berusia sekolah terus mengasah kemampuannya dan terus berprestasi agar bisa menjadi contoh bagi anak muda lainnya.

Sementara itu, pasukan pengibar bendera Syakila Alamanda Tristy  dan Waode Safana Furi mengaku, merasa bangga terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI.

"Sangat senang, tentunya orang tua sangat bangga, jadi semangat," ungkap Waode Safana yang diaminkan Syakila.

Baca Juga: Nekat Lawan Arus, Tiga Sopir Minibus Nyaris Digebuk Massa

Siswi SMA Negeri 1 dan SMA 4 Kendari ini minta dukungan agar mereka dilancarkan dan dimudahkan saat menjalankan tugas hingga selesai.

Untuk diketahui, jika selama ini Pemerintah Kota Kendari hanya melakukan pengibaran bendera, maka tahun ini upacara penurunan bendera juga akan dilakukan.

Pasukan pengibar bendera Kota Kendari terdiri dari 23 putra dan 19 putri serta ditambah 6 pengapit dari TNI dan Polri. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

Baca Juga