Ribut di Pilkada Muna Siap-Siap Berhadapan dengan Brimob

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
0 dilihat
Ribut di Pilkada Muna Siap-Siap Berhadapan dengan Brimob
Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga bersama Wadir Intelkam Polda Sultra, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga menjemput Brimob Polda Lampung. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita ingin memberikan rasa aman pada masyarakat. "

MUNA, TELISIK.ID - Menjelang hari H pemungutan suara, Kabupaten Muna mulai 'dikepung' oleh aparat keamanan.  Bila ada yang coba-coba membuat keributan, maka siap-siap berhadapan dengan personel Brimob.

Jumlah personel pasukan Brimob di Bumi Sowite saat ini terus dipertebal. Jumlahnya sudah sekitar 192 orang. Terdiri dari 92 personel dari Batalyon Batauga dan 100 personel dari Brimob Polda Lampung.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menerangkan, penebalan anggota dilakukan agar proses Pilkada bisa berjalan aman, damai dan lancar.  

Baca juga: Pertama di Indonesia, IGD COVID-19 Didirikan di Jatim

"Kita ingin memberikan rasa aman pada masyarakat," kata Kombes Pol Adarma, Senin (7/12/2020) di sela-sela menjemput 100 personel Brimob dari Lampung.

Personel yang tiba itu selanjutnya akan disebar pada beberapa lokasi yang dianggap tingkat kerawanannya tinggi. Kemudian, juga akan melakukan giat patroli dan razia bersama personel Polres dan Kodim 1416 Muna.

"Kita tinggal menunggu lokasi yang direncanakan Polres untuk menempatkan anggota," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga