Ridwan Bae Ajak Masyarakat Sultra Doakan Iwan Rompo Jadi Anggota KPU RI

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 16 Februari 2022
0 dilihat
Ridwan Bae Ajak Masyarakat Sultra Doakan Iwan Rompo Jadi Anggota KPU RI
Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae saat ditemui di Kendari. Foto: Kardin/Telisik

" Pemprov mengapresiasi langkah Iwan Rompo Banne dalam mengikuti seleksi Anggota KPU RI "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae mendoakan Iwan Rompo Banne agar dapat terpilih sebagai anggota KPU RI.

Menurut politikus Golkar ini, Iwan Rompo memiliki kapasitas, integritas dan kualitas yang cukup untuk bisa mewakili Sultra di kancah nasional pada aspek penyelenggara pemilu.

"Itu terlihat saat Pak Irom (sebutan untuk Iwan Rompo Banne) menjawab semua pertanyaan teman-teman DPR RI, dalam pelaksaan uji kelayakan dan kepatutan seleksi anggota KPU RI periode 2022-2027,"  ujarnya saat ditemui di Kendari, Rabu (16/2/2022).

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk mendukung dan mendoakan Iwan Rompo agar diterima oleh anggota Komisi II DPR RI.

Baca Juga: Konsel Mulai Ancang-Ancang Sambut Pemilu 2024

"Tujuh anggota KPU RI yang akan diterima, kita berdoa dan berharap agar dari tujuh tersebut satu di antaranya ada Pak Irom yang terpilih sebagai anggota KPU RI perwakilan Sultra," harapnya.

Baca Juga: Bursa Capres 2024 Menghangat, William Wandik Sebut AHY Layak Diusung

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, sebagai pemerintah provinsi (Pemprov) mengapresiasi langkah Iwan Rompo Banne dalam mengikuti seleksi Anggota KPU RI, karena telah mencapai titik tersebut.

"Selangkah lagi, Pak Iwan Rompo akan mencapai titik akhir dalam seleksi anggota KPU RI. Semoga apa yang menjadi harapan dan doa masyarakat Sultra akan menjadi kenyataan," kata Ali Mazi.

Seperti diketahui, Iwan Rompo Banne telah mengikuti uji kelayakan dari Komisi II DPR RI, pada 14 Februari 2022 lalu. Saat ini, Iwan Rompo juga menjabat sebagai anggota KPU Sultra dua periode. (B)

Reporter: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga