RPJMD Segera Berakhir, Bappeda Lakukan Percepatan Agar Tak Ada Tunggakan

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 19 Oktober 2021
0 dilihat
RPJMD Segera Berakhir, Bappeda Lakukan Percepatan Agar Tak Ada Tunggakan
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Kepala Bappeda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, sesuai tahapan RPJMD, progres di tahun ini sudah bagus dan tidak ada yang belum dikerjakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari akan berakhir Oktober 2022.

Karena itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari giat lakukan percepatan agar tidak ada tunggakan-tunggakan dari rencana pembangunan yang telah ditetapkan.

Kepala Bappeda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, sesuai tahapan RPJMD, progres di tahun ini sudah bagus dan tidak ada yang belum dikerjakan.

"Alhamdulillah kita progresnya bagus dan sampai tahun 2021 tidak ada yang belum dikerjakan sampai saat ini, kecuali beberapa kegiatan yang butuh penyelesaian akhir, itu yang segera kita realisasikan, jangan sampai ada yang terlewati," paparnya.

Ridwansyah Taridala optimis akan merampungkan RPJMD. Pihaknya akan terus mengoptimalkan usaha, daya dan dana yang dimiliki.

"Tentu dengan dukungan teman-teman pers juga, bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat. Paling tidak hasil-hasil pembangunan yang sudah dicapai sampai hari ini, masyarakat berpartisipasi, terlibat secara langsung untuk sama-sama memelihara," tuturnya.

Baca Juga: Perpanjangan SIM Dapat Dilakukan di Mana Saja, Begini Caranya

Baca Juga: Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Seafood di Rumah Makan Kampoeng Bakau

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tahun ini Pemkot Kendari berkonsentrasi pada penanganan banjir, penataan kota, peningkatan Sumber Daya Manusia dan masalah penanganan kemiskinan.

"Apalagi dalam pandemi ini, angka kemiskinan kita beranjak naik, makanya program pemulihan yang dilakukan, bagaimana ekonomi masyarakat itu bisa kembali bergairah," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menekankan kepada jajaran Pemda Kota Kendari untuk menuntaskan RPJMD tahun 2017-2022

"Karena 2022 kan tahun terakhir kami untuk mewujudkan visi misi yang sudah diamanahkan kepada Kami," pungkasnya. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga