BNNP Sultra Target Kelurahan Bersih Narkoba dalam Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Kamis, 07 April 2022
0 dilihat
BNNP Sultra Target Kelurahan Bersih Narkoba dalam Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba
Rapat koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba di Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). Foto: Ist.

" Kegiatan ini adalah upaya meningkatkan keterampilan hidup anak terkait bahaya penyalahgunaan narkoba serta penerapan pola hidup sehat dalam keluarga "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti Narkoba di Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar), Kamis (7/4/2022).

Peserta kegiatan ini terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Lurah Bende, Kepala Sekolah SMPN 9 Kendari, Guru BK SMPN 9 Kendari dan Ketua RT/RW lingkup Kelurahan Bende Kota Kendari.

Koordinator Bidang Pencegahan dan Dayamas Harmawati yang membacakan sambutan Kepala BNNP Sultra mengatakan, Kepala BNNP Sultra berharap dengan kegiatan ini mampu mendorong semua anggota keluarga baik itu orang tua dan anak untuk meningkatkan kualitas keterampilan hidup pola pengasuhan orang tua (parenting).

"Kegiatan ini adalah upaya meningkatkan keterampilan hidup anak terkait bahaya penyalahgunaan narkoba serta penerapan pola hidup sehat dalam keluarga," kata Harmawati.

Baca Juga: BNNP Sultra Gelar Bimtek Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat

Baca Juga: BNNP Sultra Tingkatkan Kompetensi Teknis Petugas Rehabilitasi

Sementara itu Sub Koordinator Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin memaparkan materi mengenai petunjuk teknis pelaksanaan program ketahanan keluarga Anti Narkoba di Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

"Kualifikasi peserta antara lain, keluarga berdomisili di Kelurahan Bende, siswa/siswi SMP, keluarga yang tidak menyalahgunakan narkoba, mampu berkomunikasi dengan baik, mampu bersosialisasi dan wajib mengikuti kegiatan intervensi selama 4 kali," paparnya (B-Adv)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga