RT Absen di Deklarasi Pilkada Damai

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 22 September 2020
0 dilihat
RT Absen di Deklarasi Pilkada Damai
La Pili bersama Balon Bupati LM Rusman Emba saat membubuhkan tanda tangan pada deklarasi Pilkada damai. Foto: Sunaryo/Telisik

" RT diwakili Balon Wakilnya, La Pili. Dengan mengenakan kemeja putih dibalut celana kain hitam, La Pili tiba di Polres Muna sekira pukul 07.30 Wita. Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu didampingi LO pasangan RAPI, Muhamad Taufan dan Muhamad Rahman beserta beberapa pengurus partai pengusung. "

MUNA, TELISIK.ID - Bakal Calon (Balon) Bupati Muna, LM Rajiun Tumada (RT) absen pada deklarasi Pilkada damai yang diselenggarakan Polres Muna, Selasa (22/9/2020).

Belum diketahui penyebab hingga Bupati Muna Barat (Mubar) itu tidak menghadiri undangan Polres Muna.

RT diwakili Balon Wakilnya, La Pili. Dengan mengenakan kemeja putih dibalut celana kain hitam, La Pili tiba di Polres Muna sekira pukul 07.30 Wita. Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu didampingi LO pasangan RAPI, Muhamad Taufan dan Muhamad Rahman beserta beberapa pengurus partai pengusung.

Beda halnya dengan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), LM Rusman Emba-Bachrun Labuta yang kompak hadir. Walaupun berada di Kendari dalam rangka menghadiri kegiatan FKPPI, Rusman tetap bisa hadir tepat waktu mengingat kegiatan tersebut sangat penting.

Baca juga: Dua Bapaslon Muna Ikrar Siap Kalah dan Terapkan Prokes

Kendati tak dihadiri RT, deklarasi Pilkada damai dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada tahapan Pilkada, berjalan sukses dan lancar. Pasangan Rusman-Bachrun Labuta dan La Pili sangat antusias mengikrarkan poin-poin penting yang harus dipatuhi dalam setiap tahapan.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho menegaskan, kegiatan tersebut sangat penting dengan tujuan agar para Bapaslon dapat memberikan komitmen dan suri teladan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.  

Baik pihak Polres Muna selaku penginisiasi kegiatan dan LO pasangan RAPI, tidak memberikan komentar atas ketidakhadiran RT.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga