Rumah di Muna Barat Terbakar Usai Masak Sayur

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 02 Oktober 2023
0 dilihat
Rumah di Muna Barat Terbakar Usai Masak Sayur
Rumah milik salah satu warga di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat terbakar. Foto: Ist.

" Tinggalkan sisa bara api seusai memasak sayur, satu unit rumah di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat terbakar "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tinggalkan sisa bara api seusai memasak sayur, satu unit rumah di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat terbakar.

Kapolsek Lawa, Ipda Haswan membenarkan, telah terjadi kebakaran rumah batu permanen ukuran 7x9 meter serta dapur yang berdinding papan beratap seng dengan ukuran 3x4 meter milik Wa Ode Baya.

"Kejadiannya Minggu, 1 Oktober 2023 sekira pukul 22.30 Wita," ungkapnya via WhatsApp, Senin (2/10/2023).

Baca Juga: Digadang Bersama La Ode Muhammad Amsar, Pj Bupati Muna Barat: Itu Hak Masyarakat

Kemudian kronologi kejadiannya diungkapkan oleh pemilik rumah, Wa Ode Baya (53), sekira pukul 20.00 Wita ia masih sementara memasak sayur di dapur, kemudian sekira pukul 20.30 Wita, setelah memasak ia meninggalkan dapur masih ada sisa bara api di tungku.

Selanjutnya, sekira pukul 21.30 ia selesai makan dan langsung ke ruang tengah untuk tidur, dan sekitar pukul 22.30 Wita ia mendengar suara anaknya berteriak jika dapurnya telah terbakar.

"Saat itu saya terbangun dalam keadaan panik dan langsung mengamankan 1 buah kompor dan 1 buah oven ke ruang tamu, dan langsung keluar rumah untuk meminta tolong," ungkapnya.

Saat ia berteriak meminta tolong, warga berbondong datang untuk membantu dan kemudian muncul pemadam kebakaran tiba di tempat perkara kejadian saat itu juga.

Selanjutnya, salah satu saksi, La Ode Moane (54) mengatakan, saat kejadian ia mendengar suara minta tolong dan ia melihat api sudah mulai membesar di bagian dapur rumah korban, ia langsung mendatangi tempat kebakaran.

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Perkuat Kapasitas Panwascam

Pihak kepolisian mengatakan, kejadian kebakaran itu tidak memakan korban jiwa dan rumah terbakar tidak sampai rata dengan tanah, sebab damkar datang tepat waktu dan bangunan rumah terbuat dari batu.

Untuk diketahui, atas kejadian itu, barang yang terbakar berupa 2 unit tempat tidur dari kayu dan 1 unit kulkas, lemari piring 2 badan, panci 15 buah, 1 unit kompor gas, ranjang kayu 2 buah, kasur kapuk 2 buah, Hp merek Vivo 1 buah, ember plastik 5 buah, mesin cuci merk Sharp 1 unit, kompor biasa 2 buah, kuali 4 buah, sarung 5 lebar, sarung gajah duduk 30 lembar.

"Kami sudah interogasi beberapa saksi, dan kerugian materil mencapai Rp 100.000.000," pungkas Haswan. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga