Rumah Warga Dirusak Sekelompok Mahasiswa IAIN Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 16 Desember 2019
0 dilihat
Rumah Warga Dirusak Sekelompok Mahasiswa IAIN Kendari
Lokasi pengrusakan rumah yang diduga dilakukan oleh oknum mahasiswa IAIN Kendari. Foto: Ibnu Sina/Telisik

" Saya tidak tahu menahu soal datangnya mereka karena saya lagi tidur, tiba-tiba saja serbuan batupun mengenai rumah hingga ke dalam, sampai kepala saya pecah. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Puluhan orang tak dikenal dan sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari  melakukan pengrusakan rumah yang merupakan  sekretariat Forum Kajian Mahasiswa Islam (FKMI) Sultra yang bertempat di Kecamatan Ranometo, Konsel, tepat di depan Kampus IAIN Kendari.

Baca Juga: La Pili Bakal Bersanding dengan Rajiun di Pilkada Muna

Pemicu permasalahan tersebut, diawali oleh polemik antar mahasiswa di kampus yang sampai merembet di luar kampus IAIN Kendari.

"Persoalan kampus  apapun itu masalahnya jangan bawa-bawa keluar, apa yang kami taukan sebagai warga, akhirnya kami juga yang merasa tidak nyaman dengan kelakuan mahasiswa dan sekelompok orang yang anarkis seperti itu," ujar warga, Suparman.

Tindakan anarkis itu juga mengakibatkan 5 orang yang sedang berada di dalam rumah tersebut mengalami luka ringan akibat terkena lemparan batu.

"Saya tidak tahu menahu soal datangnya mereka karena saya lagi tidur, tiba-tiba saja serbuan batupun mengenai rumah hingga ke dalam, sampai kepala saya pecah," ujar salah satu korban, Agus, yang merupakan mahasiswa IAIN Kendari.

Tindakan ini pun sudah ditangani oleh Polsek Ranometo yang hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Mengarungi Nuansa Mistis Goa Tengkorak di Konsel

"Kami akan tangani, karena masalah ini juga sebenarnya sudah dilaporkan pada saat kasus pemukulan yang terjadi 4 hari lalu di IAIN, tetapi untuk kasus pengrusakan rumah ini sudah menjadi bagian kami dan kami akan tuntaskan sambari juga berkomunikasi kepada pihak kampus IAIN Kendari untuk pengungkapan pelakunya," jelas Kapolsek Ranomeeto,  IPTU Silvia.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga