Rumah Warga Kendari Ini Dimasuki Pencuri Berulang Kali, Wajah Pelaku Terekam CCTV Incar Tabung Gas dan HP

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 10 Mei 2024
0 dilihat
Rumah Warga Kendari Ini Dimasuki Pencuri Berulang Kali, Wajah Pelaku Terekam CCTV Incar Tabung Gas dan HP
Rekaman CCTV yang menunjukkan wajah pelaku pencurian di rumah Syahrul. Foto: screenshoot video

" Seorang warga Jalan Balaikota IV Nomor 108, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, untui kesekian kalinya menjadi korban pencurian tabung gas 3 kg "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang warga asal Kendari bernama Syahrul, yang beralamat di Jalan Balaikota IV Nomor 108, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, menjadi korban pencurian tabung gas 3 kg pada Rabu (8/5/2024) sore, pukul 15.02 Wita.

Menurut Syahrul, ini bukan kali pertama rumahnya menjadi sasaran pencurian. Dalam beberapa bulan terakhir, ia sudah kehilangan 2 unit handphone dan 2 tabung gas lainnya.

"Satu yang diambil kemarin. Tapi sebelum kejadian yang kemarin, beberapa hari yang lalu tabung gas saya sempat dicuri juga. Jadi tabung gas yang dicuri kemarin baru saya gunakan beberapa hari setelah kecurian yang sebelumnya," jelasnya, Kamis (9/5/2024).

Berbeda dengan kejadian sebelumnya, kali ini Syahrul berhasil merekam wajah pelaku melalui kamera CCTV yang baru saja dipasang di rumahnya. Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria mengenakan helm cokelat dan jaket hitam, masuk ke dapur rumah Syahrul dan kemudian mengambil tabung gas yang berada di bawah meja.

"Cuma beberapa hari yang lalu saya tidak tahu orangnya, karena pada saat itu belum ada CCTV saya pasang. Namun, setelah kejadian tersebut saya awarenes untuk memasang CCTV di rumah," ungkap Syahrul.

Baca Juga: Toko Abdillah Collection di Kendari Kemasukan Pencuri di Siang Bolong

Syahrul mengaku saat dirinya hendak akan memasak makan malam, dia baru menyadari bahwa tabung gas yang baru dibelinya telah hilang lagi.

Salah satu tetangga Syahrul juga sempat berinteraksi dengan pelaku. Pelaku berpura-pura mencari rumah kos, sehingga tetangga Syahrul tidak curiga dan mengira Syahrul sedang mempromosikan rumahnya di media sosial.

Syahrul menjelaskan bahwa pelaku berhasil masuk ke dalam rumahnya dengan merusak gembok.

Baca Juga: Pencuri Tabung Gas di Kendari Tertangkap Basah dan Dihajar Massa

Atas kejadian tersebut, Syahrul langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada pihak kepolisian, dirinya juga melampirkan bukti rekaman CCTV yang menunjukan wajah dan perbuatan pelaku.

Sementara itu, petugas Piket Reskrim Polresta Kendari yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Syahrul dan akan segera melakukan penyelidikan, Kamis (9/5/2024).

Syahrul berharap pelaku dapat segera ditangkap dan dihukum setimpal dengan perbuatannya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat lainnya untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi pencurian, apabila sedang keluar dan meninggalkan rumah. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga