Toko Abdillah Collection di Kendari Kemasukan Pencuri di Siang Bolong

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Jumat, 10 Mei 2024
0 dilihat
Toko Abdillah Collection di Kendari Kemasukan Pencuri di Siang Bolong
Admin Toko Abdillah Collection, Ririn, sedang menayangkan rekaman CCTV aksi pencurian di ruang kasir. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" Toko Abdillah Collection yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, menjadi sasaran pencurian di siang bolong "

KENDARI, TELISIK.ID - Toko Abdillah Collection yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, menjadi sasaran pencurian di siang bolong pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 10.15 Wita.

Admin toko, Ririn, mengungkapkan bahwa pada saat kejadian, ia berada sendirian di toko dan tengah melayani pelanggan.

"Saati itu hanya saya sendirian di toko dan sedang melayani pelanggan," ungkap Ririn.

Setelah melayani satu pelanggan, Ririn meninggalkan meja kasir untuk mengatur pesanan pelanggan lainnya di ruang belakang. Saat itulah, pencuri menyelinap masuk melalui jalur samping luar halaman, membuka pintu depan, dan masuk ke dalam toko.

Baca Juga: 2 Pelaku Pencurian Mobil dengan Modus Pecah Kaca di Kendari Dibekuk Polisi

Pencuri berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 4 juta dari laci meja kasir. Admin Online Shop, Asma, mengatakan bahwa kejadian ini baru diketahui pada malam harinya setelah pemeriksaan rekaman CCTV.

Pelaku pencurian dicirikan sebagai sosok tinggi, kurus, berambut hitam pendek, dengan kulit berwarna kuning langsat. Dia mengenakan baju kaos oblong putih bergambar love, celana jeans hitam, dan membawa tas selempang kecil di lehernya.

Baca Juga: Warga Desa Opaasi Keluhkan Masalah Miras dan Pencurian Ternak

Owner Toko Abdillah Collection, Hasriani Ode Hadini, mempublikasikan kejadian ini di akun Facebooknya dan berencana melaporkannya ke Polres Kota Kendari.

"Sudah saya hubungi paman di bagian Buser dan sudah saya tunjukkan rekaman CCTV. Saya diminta untuk membuat laporan ke Polres terlebih dahulu. InsyaAllah setelah itu, upaya pencarian pelakunya akan segera dilakukan," tutup Hasriani Ode Hadini. (A)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga