Rusunawa untuk ASN Muna Mulai Ditender

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 03 November 2020
0 dilihat
Rusunawa untuk ASN Muna Mulai Ditender
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae (kiri) meninjau lokasi pembangunan Rusunawa di Motewe. Foto: Sunaryo/Telisik

" Sudah ditender. Anggaranya dari APBN, Insyaallah, awal 2021 sudah mulai action. "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae terus memberi perhatian serius pada perkembangan pembangunan di Kabupaten Muna.

Setelah sukses membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bagi mahasiswa STIP, kali ini, Ridwan telah berhasil memboyong anggaran sebesar Rp 23 miliar untuk pembangunan Rusunawa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sudah ditender. Anggaranya dari APBN, Insyaallah, awal 2021 sudah mulai action," kata Ridwan Bae di sela-sela meninjau lokasi pembangunan Rusunawa, Selasa (3/11/2020).

Untuk lokasi pembangunan Rusunawa itu berada di Motewe yang merupakan pusat pengembangan kota baru. Perencanaan dan desainnya sudah selesai. Dimana, untuk ukuran per kamar lebih besar dari Rusunawa di STIP.

"Kalau tidak salah ukuran kamarnya 6x6 meter," sebutnya.

Rusunawa tersebut diperuntukkan bagi ASN yang bergolongan rendah dan belum memiliki rumah. Di sisi lain juga, masyarakat berpenghasilan rendah juga dapat menempati Rusunawa itu nantinya.

"Tinggal melengkapi persyaratannya saja," timpalnya.

Baca juga: Warga Keluhkan Baliho Menantu Jokowi Berdiri di Atas Trotoar

Mantan Bupati Muna dua periode itu tak menafikan lolosnya program pembangunan Rusunawa itu tidak terlepas dari dukungan Bupati, LM Rusman Emba yang telah menyiapkan lahan.

"Ini bentuk kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan Pemkab," tukasnya.

Sementara itu, LM Rusman Emba mengapresiasi perjuangan yang telah dilakukan Ridwan Bae untuk program-program pembangunan di Bumi Sowite dalam rangka memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat.

"Insyaallah, program-program ini akan terus berkelanjutan pada segmen-segmen lain," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga