adplus-dvertising

Sadar Tidak Bisa Raih Kemenangan, Marc Marquez Kibarkan Bendera Putih

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 29 Mei 2021
870 dilihat
Sadar Tidak Bisa Raih Kemenangan, Marc Marquez Kibarkan Bendera Putih
Marc Marquez sadari dirinya tidak bisa mencapai kemenangan di GP Italia 2021. Foto: Repro Eurosport

" Mantan juara dunia MotoGP tersebut juga meyakini bahwa ia tidak bisa meraih kemenangan dan tidak dapat bersaing pada GP Italia Italia "

MUGELLO, TELISIK.ID - Marc Marquez menyadari tidak bisa meraih kemenangan pada pada hari pertama GP Italia 2021.

Pembalap Repsol Honda itu mengibarkan bendera putih setelah tampil pada hari pertama sesi latihan bebas di Sirkuit Mugello Italia.

Mantan juara dunia MotoGP tersebut juga meyakini bahwa ia tidak bisa meraih kemenangan dan tidak dapat bersaing pada GP Italia Italia, yang akan digelar pada Minggu (30/5/2021).


Sebelumnya, Pada Jumat (28/5/2021) GP Italia 2021 telah menggelar dua sesi latihan bebas. Tetapi sayangnya, Marquez tidak bisa menampilkan performa bagus.

Pembalap asal Spanyol itu terus terlempar dari 10 besar. Untuk sesi latihan bebas pertama juga Marquez hanya finis ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 48,277 detik.

Baca Juga: Formasi Mewah Man City Siap Buat Chelsea Menangis di Final Liga Champions Esok

Sementara pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di posisi pertama.

Setelah absen balapan sekitar sembilan bulan diakibatkan patah tulang, Marquez mengaku belum berada di level terbaiknya sekarang.

Ia pun harus membutuhkan waktu untuk mencapai kondisi terbaiknya.

“Saya lebih menderita di tikungan kanan, sedangkan saya baik-baik saja di tikungan kiri. Di dalam garasi, kami tidak lagi berbicara tentang lengan, hanya soal motor dan apa yang harus kami lakukan,” kata Marquez dikutip dari Sindownews pada Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga: Juara Kendari Triatlhon 2021 Didominasi Atlet Jawa Timur, Dapat Bonus dari KONI Sultra

Selain itu, mengutip Tuttomotoriweb.it,  Marquez sampai saat ini masih bermasalah dengan bahu kanannya disebabkan cedera pada awal musim lalu.

Imbas dari kejadian itu, tulang lengan kanannya pun patah dan dia juga sempat mengalami kecelakaan ketika mengikuti GP Prancis yang membuatnya gagal finish.

“Saya butuh waktu. Saya melakukan apa yang saya bisa untuk mengemudi. Saya belum bisa mengemudi di level saya. Saya tidak kehilangan kecepatan dan daya saing saya. Ini akan menjadi lebih baik di masa depan,” pungkas Marquez. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga