Momen HUT ke-78 RI Pemda Konawe Hibah Mobil Dalmas ke Polres

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Momen HUT ke-78 RI Pemda Konawe Hibah Mobil Dalmas ke Polres
Pemkab Konawe hibahkan satu mobil Dalmas kepala Polres Konawe dalam momen HUT ke-78 RI. Foto: Ist.

" Momen perayaan HUT ke-78 RI, Pemda Konawe menghibahkan satu unit kendaraan mobil Dalmas kepada Polres Konawe guna mendukung pengendalian situasi massa "

KONAWE, TELISIK.ID - Momen perayaan HUT ke-78 RI, Pemda Konawe menghibahkan satu unit kendaraan mobil Dalmas kepada Polres Konawe guna mendukung pengendalian situasi massa.

Penyerahan kendaraan operasional itu berlangsung di lapangan apel Kantor Bupati Konawe, Kamis (17/8/2023). Kendaraan yang memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat itu diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan.

Ferdinand Sapan menyampaikan, pemberian mobil Dalmas itu sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemda Konawe terhadap tugas Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mobilitas Polres Konawe dalam menjalankan tugas-tugasnya, Pemda memberikan satu unit kendaraan mobil Dalmas sebagai sarana operasional yang diharapkan dapat mendukung pengendalian situasi massa serta pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dengan lebih efektif," ujarnya.

Baca Juga: Paskibraka Kabupaten Konawe Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Lanjut Ferdi, kendaraan itu diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam menghadapi situasi yang membutuhkan pengendalian massa dan pengamanan dalam berbagai kegiatan masyarakat.

"Dukungan ini juga menjadi bentuk sinergi antara pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Konawe," ungkapnya.

Dalam situasi yang penuh tantangan dan dinamika, kemitraan antara pemda dan Polres Konawe menjadi sangat penting guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat.

Penyerahan kendaraan lanjut Sekda Konawe, menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga dan memelihara kedaulatan serta keamanan wilayah.

Sementara itu, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi menyampaikan, rasa terima kasih yang mendalam atas hibah tersebut. Ia menjelaskan, dukungan itu tidak hanya sekadar kendaraan operasional, tetapi juga mewakili kolaborasi yang erat antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Baca Juga: DPRD Bersama Pemkab Konawe Ikut Paripurna Pidato Kenegaraan

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemda Konawe atas hibah satu unit kendaraan operasional ini. Ini merupakan bukti konkret dari dukungan dan perhatian pemda terhadap tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan, serta melayani masyarakat,” ungkap Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi.

Dukungan itu dianggap sebagai langkah positif dalam memperkuat sinergi antara Polres Konawe dengan pemerintah daerah. Kendaraan operasional tersebut akan memberikan kontribusi signifikan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, terutama dalam situasi-situasi yang memerlukan pengendalian massa dan pengamanan.

Kapolres juga mengatakan, kendaraan itu akan membantu pihaknya dalam memberikan respon yang lebih cepat dan efektif terhadap berbagai situasi.

"Kita semua berharap kolaborasi yang baik antara kepolisian dan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan, demi mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” pungkas Kapolres. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga