Satgas Keselamatan Anoa Operasi di Perempatan Lampu Pasar Baru Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 06 Maret 2024
0 dilihat
Satgas Keselamatan Anoa Operasi di Perempatan Lampu Pasar Baru Kendari
Operasi Keselamatan Anoa 2024 gencar melakukan edukasi di perempatan traffic light. Foto: Ist.

" Petugas kepolisian yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Anoa 2024, gencar melakukan edukasi di perempatan traffic light Pasar Baru Wua-Wua, Kota Kendari "

KENDARI, TELIDIK.ID - Petugas kepolisian yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Anoa 2024, gencar melakukan edukasi di perempatan traffic light Pasar Baru Wua-Wua, Kota Kendari. Kegiatan intensif dilakukan pada Rabu, (6/3/2024).

Operasi tersebut melibatkan 12 personil, dipimpin langsung oleh AKP Izak. Sekitar pukul 09.00 Wita, mereka turun ke lapangan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di wilayah tersebut.

Personel Subsatgas Binluh memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan. Tujuannya adalah menciptakan Kamseltibcar Lantas yang optimal di wilayah Kota Kendari.

Hasil positif tercapai melalui penyuluhan yang dilaksanakan. Pengguna jalan mendapatkan informasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Subsatgas Binluh juga melakukan pendistribusian brosur imbauan Kamseltibcar lantas sebagai langkah edukatif tambahan.

Baca Juga: Caleg DPR RI Golkar Sucianti Suaib Dituding Pelakor Lapor Polisi, Begini Kronologinya

Langkah yang dilakukan dengan pemasangan stiker imbauan pada kendaraan bermotor, termasuk roda 2, roda 4, dan roda 6. Pesan keselamatan diingat oleh masyarakat sehari-hari.

"Harapan kami masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara," pungkas AKP Izak.

Pada hari yang sama namun tempat berbeda, Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa kembali melaksanakan kegiatan penegakan disiplin lalu lintas.

Operasi dilaksanakan di Jalan Brigjen M. Yunus dan Jalan Y. Wayong, Kota Kendari, melibatkan 10 personel dipimpin oleh Kasatgas Gakkum, AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan.

Fokus operasi adalah pengaturan lalu lintas di persimpangan strategis. Personel dengan sigap memastikan kelancaran arus kendaraan dan mencegah kemacetan.

"Hasil operasi mencakup penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas," ungkap Kasatgas.

Baca Juga: Bocah di Kendari Kembali Terseret Arus Sungai

Satgas Gakkum mengimbau seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas. TNKB bukan hanya kewajiban hukum, tetapi juga langkah preventif untuk keamanan dan ketertiban di jalan raya.

AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan menegaskan komitmen Satgas dalam menjaga keselamatan jalan raya.

Operasi bukan hanya upaya penegakan hukum, tetapi juga bentuk edukasi kepada masyarakat. Kesadaran dan partisipasi aktif dari pengendara diharapkan menciptakan lingkungan berkendara yang aman.

Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa 2024 berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga keselamatan lalu lintas. (B)

Penuli: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga