Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Bombana Turun Tangan Tangani Kasus Kekerasan Antar Pelajar

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 03 September 2022
0 dilihat
Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Bombana Turun Tangan Tangani Kasus Kekerasan Antar Pelajar
Tim Satgas PPA Bombana saat berkunjung di Mapolsek Kabaena menghimpun informasi tentang perkara tindak kekerasan anak. Foto: Hir/Telisik

" Satuan Gugus Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) Kabupaten Bombana langsung turun tangan menangani kasus kekerasan antar pelajar yang sempat viral di media sosial "

BOMBANA, TELISIK.ID - Satuan Gugus Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) Kabupaten Bombana langsung turun tangan menangani kasus kekerasan antar pelajar yang sempat viral di media sosial.

Personel Satgas PPA, Arif Syam menguraikan, bahwa setelah mendapat informasi awal terkait tindak kekerasan remaja yang masih berstatus pelajar di Kecamatan Kabaena.

Baca Juga: Video, Pelajar Wanita di Bombana Alami Kekerasan Fisik

"Kami langsung turun tangani mencari informasi kedua pihak antara korban dan pelaku untuk diberikan penguatan dan pemahaman terkait kejadian yang menimpa anak dibawah umur," kata Arif Syam.

Dalam pantauan Telisik.id, Sabtu (3/9/2022) Satgas PPA lebih dahulu menyambangi Mapolsek Kabaena untuk mendapatkan informasi awal terkait kasus kekerasan yang terjadi di Kecamatan Kabaena.

Usai mendapatkan informasi dari pihak Kepolisian, tim bertolak menuju lokasi kejadian menemui pemerintah setempat, Lurah Teomokole.

Baca Juga: Video, Pelajar Wanita di Bombana Alami Kekerasan Fisik

Kapolsek Kabaena, Iptu Bastian Hamzah mengatakan, laporan kasus perkara ini akan segera ditangani oleh Reskrim Unit PPA Polres Bombana sebagai unit penanganan perkara anak dan perempuan karena korban dan pelaku masih berstatus di bawah umur.

"Kalau kasus ini lanjut maka akan ditangani Unit PPA Reskrim Polres Bombana sebagai unit khusus yang menangani perkara perempuan dan anak di bawah umur," pungkasnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Musdar

Baca Juga