Satu Pasien Positif COVID-19 Bombana Dinyatakan Sembuh

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 22 Mei 2020
0 dilihat
Satu Pasien Positif COVID-19 Bombana Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Satgas Bombana, Heryanto saat konferensi pers. Foto: Hir/Telisik

" Berdasarkan surat Dinkes Provinsi nomor 433.33/HL.IV/0012/2020, pria ini diumumkan positif, dan setelah menjalani perawatan dan masa karantina di Rumah Sakit Bahteramas Kendari dia dinyatakan sembuh. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pasien Positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Bombana kembali berkurang, terkonfirmasi satu pasien telah dinyatakan sembuh setelah melewati masa perawatan di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari, Jumat (22/5/2020).

Pasien yang sembuh ini beridentitas laki-laki usia 32 tahun, berdomisili di Kecamatan Kepulauan Masaloka Raya yang diketahui riwayat perjalanan klaster Dorolonda.

Juru Bicara Satgas, Heryanto beberkan, pria berinisial L (32) sebelumnya diumumkan terkonfirmasi positif oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 30 April lalu dan jalani masa perawatan selama 22 hari hingga dinyatakan sembuh.

Baca juga: Hugua Sebut RUU Omnibus Law Ancam Keragaman Hayati

"Berdasarkan surat Dinkes Provinsi nomor 433.33/HL.IV/0012/2020, pria ini diumumkan positif, dan setelah menjalani perawatan dan masa karantina di Rumah Sakit Bahteramas Kendari dia dinyatakan sembuh," ucap Heryanto dalam konferensi persnya.

Lebih lanjut, Heryanto mengatakan, kondisi pasien positif lainnya saat ini berjumlah 65 orang, dimana empat orang masih dirawat di rumah sakit Kota  Kendari, sementara 61 dirawat Rumah Susun Bombana.

Dengan begitu, penyebaran wabah COVID-19 untuk wilayah Kabupaten Bombana Per 22 Mei 2020, OTG 78 kasus, ODP 19, PDP 1 dan pasien yang masih terkonfirmasi positif berjumlah 65 orang.

Reporter: Hir

Editor : Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga