Satu Rumah Ludes dan Seorang Nenek Tewas Terbakar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 10 Desember 2022
0 dilihat
Satu Rumah Ludes dan Seorang Nenek Tewas Terbakar
Proses evakuasi terhadap korban dan upaya pemadaman kebakaran yang dilakukan warga Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi, Kolaka Timur. Foto: Ist.

" Kebakaran yang menghabiskan satu unit rumah, juga memakan korban jiwa. Diketahui, pemilik rumah seorang nenek bernama Lena (63), tewas terbakar dalam insiden ini "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Satu rumah warga di Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, ludes terbakar sekira pukul 22.40 Wita, Jumat (9/12/2022).

Kebakaran yang menghabiskan satu unit rumah, juga memakan korban jiwa. Diketahui, pemilik rumah seorang nenek bernama Lena (63), tewas terbakar dalam insiden ini.

Wakapolsek Ladongi, Irfan mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, korban atau pemilik rumah Lena bersama cucunya Naura yang sedang berada di dalam rumah, sempat berteriak minta pertolongan.

Teriakan tersebut didengar oleh tetangga, Agus Subowo dan Nur Diana yang jarak rumahnya sekitar 20 meter dari rumah korban.

"Kemudian Agus Subowo ke luar rumah dan melihat api menyala di atas atap dapur korban lalu hendak masuk ke dalam rumah korban untuk menolong, akan tetapi pintu rumah korban terkunci," tambahnya.

Baca Juga: Savana Pajjongang Sajikan Keindahan Padang Rumput ala New Zealand

Agus Subowo lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar sehingga warga mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api.

"Korban Naura menyelamatkan diri ke luar rumah dengan cara menendang dinding kamar mandi sehingga selamat, namun menderita luka bakar pada lengan tangan kanan dan telapak kaki kanan melepuh," imbuhnya.

Sementara sang nenek Lena, ditemukan dalam keadaan hangus pada saat api sudah berhasil dipadamkan oleh warga bersama anggota Polsek Ladongi yang mendatangi TKP.

Baca Juga: Mobil Pikap Kecelakaan Tunggal Akibat Melaju Kencang di Muna Barat

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ladongi I Putu Eka Putra Gunawan membenarkan insiden nahas ini dan mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Api pertama kali menyala dari arah dapur rumah dan meluas sampai ke badan rumah," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian materi sekira Rp 80 juta. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga